Hukum & Kriminal

Waka Polres MBD Amankan 2 Ton Minyak Ilegal dan Ratusan Liter Miras

TIAKUR,MALUKU – Waka Polres MBD (Maluku Barat Daya), Kompol. Janni Parinussa, memimpin penyergapan terhadap LCT. Kelly Baid, di Pelabuhan Kaiwatu, Pulau Moa, Kecamatan Moa Lakor, kabupaten MBD, yang memuat BBM ilegal dan ratusan liter miras jenis sopi.

IMG-20200820-WA0023

Penyergapan tersebut, dilakukan pada hari Rabu, (19/08/2020) , pukul 19.00 Wit. Dalam penyergapan tersebut, telah diamankan sebanyak 9 drum dan 5 jerigen pertalite berisi 35 liter.

Selain itu, petugas juga menyita sebanyak 20 ton minyak tanah tanpa kelengkapan surat-surat dan dokumen. Di kapal LCT Kellu Baid 01 saat digrebek, sedang memuat solar milik PT.PLN sebanyak 210 ton.

Kepada media ini, di ruang kerjanya, Wakapolres membenarkan adanya penyergapan tersebut. Ia menjelaskan, penyergapan dilakukan sekitar pukul 19:00 hingga 19.30 wit, di Dermaga Kaiwatu, Pulau Moa.

” LCT Kelly Baid adalah, angukutan yang digunakan untuk mendistribusikan bahan bakar jenis solar, kepada PLN yang ada di wilayah MBD. Namun, selain memuat bahan bakar milik PLN jenis solar, juga mengangkut baragam jenis bahan bakar minyak jenis pertalite dan minyak tanah yang diduga, dijual selama perjalanan ke MBD, “ungkapnya.

IMG-20200820-WA0025

Setelah melakukan penyergapan, atas perintah Wakapolres, tim Satreskrim Polres MBD, langsung memasang garis polisi pada LCT Kelly Baid yang sedang berlabuh di Pelabuhan Kaiwatu untuk mengamankan barang bukti.

Selain BBM, akuinya, polisi juga menyita ratusan liter miras jenis sopi, sebanyak 28 Cerigen ukuran ( 35 liter/1 ton), yang diduga baru saja dibeli dari Kisar dan diduga akan dibawa ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

” Saat ini, para ABK LCT. Kelly Baid tengah menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolres MBD. Penggrebekan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam itu, berjalan aman dan kondisif,” tutupnya. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top