Militer

Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA. 2020 Resmi Dibuka Melalui Vicon

Ambon,Maluku- Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA. 2020 resmi dibuka secara serentak oleh Danseskoad, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara melalui Video Conference (Vidcon), pada Kamis (11/6/2020) di Seskoad, Bandung.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan pendidikan Reguler ke LIX Seskoad TA 2020 dilakukan melalui Video Conference dengan memperhatikan protokol kesehatan, mengingat ditengah Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda di berbagai daerah di Indonesia. Pelaksanaan Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA. 2020 diawali dengan ucapan selamat Danseskoad kepada seluruh Pasis yang mengikuti Dikreg LIX Seskoad TA. 2020.

“Peningkatan sistem pendidikan senantiasa dimodernisasi guna meningkatkan komponen pendidikan sehingga outputnya mampu bersaing ditengah globalisasi saat ini, diharapkan para Pasis dalam melaksanakan pendidikan agar mengerahkan segenap tenaga dan pikiran secara optimal guna mencapai hasil yang terbaik”, ujar Dansekoad sebagaimana rilis yang diterima media ini, Kamis (12/6/2020) malam.

Lebih lanjut Danseskoad menekankan, agar selama melaksanakan pendidikan, para Pasis lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kondisi fisik dan mental serta menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, sehingga dapat menciptakan kerjasama yang positif antara peserta didik dengan tenaga didik.

Upacara pembukaan melalui Vidcon Puskodal XVI/Ptm di Aula Sudirman Lantai 2 Makodam XVI/Ptm,  dipimpin oleh Aspers Kasdam XVI/Ptm, Kolonel Arm Diah Prahma Dwi Purnama, S.l.P diikuti 11 orang Pamen Kodam XVI/Pattimura  yang berhasil menjadi Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020.

Aspers Kasdam XVI/Ptm menjelaskan Pendidikan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap 1 pendidikan dilaksanakan out campus atau koresponden yang dimulai pada 12 Juni hingga 22 Juli 2020. Kemudian, tahap 2 pendidikan incampus atau tatap muka langsung dengan tenaga didik yang dilaksanakan pada 23 Juli hingga 25 November 2020 di Seskoad, Bandung.

Dalam upacara  Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA. 2020  diisi dengan kegiatan Pemutaran Selayang Pandang Seskoad, Jam Komandan Seskoad, Jam Dirbindik Seskoad dan Jam Dankorsis Seskoad. (IN-01/PDM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top