Kesehatan

Gustu Covid-19 Malra Gencar Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat

MALRA,MALUKU – Ketua Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Mohtar Ingratubun bersama Sekretaris Gustu, serta seluruh stakeholder terus bergerak cepat dan tanggap di lapangan, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang menjadi pandemik saat ini.

Mohtar memaparkan, kegiatan rutinitas sosial kemanusiaan, terus digalakkan dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

” Dalam rangka sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan Covid-19 , kami tidak pernah libur. Kemarin, Minggu (05/04/2020), Gustu memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar lingkungan Karol Woijtila Langgur,” ungkapnya, di Langgur, Senin (06/04/2020).

IMG-20200407-WA0006

Selain itu, kata Mohtar, dihari yang sama pula kami melakukan pendataan dan pemeriksaan rutin, bagi penumpang maskapai penerbangan Wings Air di Bandar Udara Karel Satsuitubun Langgur.

” Hasil pendataan, terdapat 74 orang penumpang dan setelah semuanya kami periksa, hasilnya negatif, tidak ditemukan gejala penderita Covid-19,” akuinya.

Dirinya menuturkan, pengawasan dan pemeriksaan rutin, juga dilakukan terhadap 458 pelaku perjalanan yang tersebar pada posko karantina mandiri, baik kepada 7 orang yang menempati Hotel Langgur, maupun yang tersebar di desa-desa, di daratan Kei Kecil dan dilakukan pengawasan oleh Puskesmas, Camat setempat, dibawah pengawasan Gugus Tugas.

Mohtar juga mengharapkan, kesadaran diri pelaku perjalanan untuk mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP), tentang isolasi atau karantina mandiri.

” Saya himbau seluruh masyarakat di Malra, dapat melakukan pemantauan bagi para pelaku perjalanan sehingga, mereka benar-benar melakukan physical Distancing, menjaga jarak tetap tinggal dalam rumah dan tidak bersentuhan fisik serta, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat supaya kita dapat mencegah menularnya virus korona di daerah kita ini,” pungkasnya sembari mengimbau. (IN09)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top