Uncategorized

Kehadiran ASN Pemkot Ambon 97 Persen Pasca Libur Lebaran

AMBON,MALUKU – Pemerintah kota Ambon hari ini, Senin (10/06/2019) setelah libur lebaran dan cuti bersama, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) cukup menggembirakan yakni, 97 persen.

” Usai libur Lebaran dan cuti bersama, kehadiran ASN cukup menggembirakan yakni 97 persen. Sisanya 3 persen yang tidak hadir itu adalah, petugas lapangan diantaranya petugas kebersihan, kemudian mereka bekerja sebagai penyuluh lapangan yang tidak mengikuti apel tetapi, mereka sudah di tempat tugas,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian kota Ambon, Benny Selanno, kepada INTIM NEWS di ruang kerjanya, Senin (10/06/2019), usai Apel Akbar.

1d699af6b09aa476d490844c22760832.0

Katanya, oleh karena itu, kita sudah sampaikan laporan resmi kepada Menpan RB, untuk selanjutnya menjadi perhatian pemerintah pusat.

” Untuk jumlah pegawai yang tidak hadir sendiri , kurang lebih ada 10 orang itu di luar pekerja lapangan. Alasannya karenanya cuti hamil dan sakit. Jadi untuk tahun ini, jauh di atas normal dalam arti sangat baik sekali sehingga, tidak ada sanski yang akan diberikan karena tidak ada pegawai yang tidak hadir , tanpa memberikan keterangan dan jauh sebelum itu, Saya sudah berikan sosialiasasi kepada seluruh OPD dan seluruh ASN ,” tegas Benny.

Dia melanjutkan, dari awal kita sudah sampaikan hal ini, kepada seluruh Kepala OPD baik lewat komunikasi langsung dalam rapat dengan Pak Walikota, maupun lewat chat WA group pemerintah kota Ambon.

file4640291314962085630

” Hari ini tentunya, menjadi perhatian untuk pimpinan OPD bertanggung jawab bagi semua kehadiran pegawainya. Oleh karena itu, tadi kita sudah mendapat laporan dari masing-masing OPD yang melakukan sidak resmi kepada Kepala sekolah SD dan SMP ternyata, hasil yang merka berikan sama dengan yang ikut apel pada hari ini, termasuk dengan CPNS baru. Hanya ada satu yang ijin karena sakit,” tandasnya.

Dia menambahkan, untuk penempatan CPNS( Calon Pegawai Negeri Sipil) rencananya, hari akan diadakan rapat bersama dengan mereka untuk penempatan.

” Mereka tidak langsung ditempatkan, melainkan akan dilatih terlebih dahulu dengan cara di rolling sampai mereka bisa mengerti, pola kerja pemerintah kota,” tuturnya. (CR01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top