Kota Ambon

Pemkot Ambon Buka Lelang Jabatan Tiga OPD

AMBON, MALUKU – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, segera mengumumkan pembukaan proses lelang untuk 3 jabatan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketiga OPD tersebut yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bapedda Litbang), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Saat ini, ketiganya tidak memiliki pimpinan defenitif.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada awak media di Kantor DPRD Kota Belakang Soya, Senin (13/05/2019) mengatakan, pihaknya akan membuka proses lelang dimaksud dan membuka bagi siapa saja bisa mengikutinya, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Richard Louhenapessy-Walikota Ambon

” Saya sudah minta Pak Sekkot, untuk segera buat pengumumannya. Kita buka untuk 3 OPD yang jabatan pimpinannya kosong. Satu karena pimpinannya pensiun dan dua lainnya karena pimpinannya terkena aturan SKB 3 Menteri, akibat korupsi,” katanya.

Lelang jabatan ini, sebut Walikota, dilakukan pihaknya untuk menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku sehingga saat diajukan pejabat yang menduduki posisi tersebut, tidak lagi berbenturan dengan mekanisme yang berlaku.

” Saya sangat paham aturan dan mekanisme, makanya Saya lakukan lelang ini. Saya tidak ingin, pengajuan nama yang kita sampaikan cacat hukum karena bertentangan dengan regulasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika sudah mendapatkan calon sesuai mekanisme, maka akan dilakukan pelantikan secara bersamaan, dengan pejabat yang akan mengisi posisi-posisi lain yang masih kosong dan belum ada pimpinan definitifnya. (CR-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top