Agama

Bertema Ramadhan Nusantara, Santika Hotel Gelar Buka Puasa Bersama

AMBON,MALUKU – Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku, Santika Premiere Hotel Ambon, mengadakan Buka Puasa Bersama, Selasa sore (07/06/2019) di Hotel tersebut.

Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno mengatakan, doa kami pemerintah daerah Maluku, semoga melalui ibadah puasa, lebih mempererat tali persaudaraan, bagi seluruh masyarakat Maluku.

20190507_182138

” Doa kami pemerintah daerah Maluku, semoga melalui ibadah puasa lebih mempererat tali persaudaraan, bagi seluruh masyarakat Maluku . Melalui buka puasa bersama ini, memberikan makna tersendiri bagi pemda dan bersama rakyat , menjaga persaudaraan dan silaturahim dan menjaga pela gandong, ” harap Wagub sembari menghimbau.

Sementara itu, dalam khotbah singkatnya, Ustad Syarifuddin. M mengungkapkan apresiasinya karena alhamdulilah , Wakil Gubernur ada di tengah-tengah kita. Menurutnya, ada tiga hal sangat mendasar pelajaran untuk jadi inspirasi.

20190507_182508

” Tiga hal sangat mendasar, pelajaran untuk jadi inspirasi . Pertama, negeri mau maju, bisa memaknai pola hidup Ramadhan untuk disiplin. Kedua, dipanggil untuk berpuasa adalah, yang mengerti filosofi puasa itu sendiri, mendidik batin, pikiran dan tidak liar. Ketiga, menahan segala sesuatu yang mendatangkan bahaya negatif, bagi kita dan orang lain yang tidak menguntungkan dan tidak inovatif, bagi kehidupan kita dan orang lain,” sebut Ustad Syarifuddin.

Usai berbunyinya beduk sebagai tandanya berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan suguhan tari-tarian oleh karyawan Santika Premiere Hotel dan penari lainnya yang sengaja diundang oleh pihak hotel.

20190507_181355

Ditambahkan oleh Nugroho Widiarso selaku General Manager Santika Premiere Hotel, acara buka puasa bersama tahun 2019, merupakan buka puasa kedua. Juga dilaksanakan tahun lalu.

” Kehadiran Santika, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Ambon dan Maluku pada umumnya. Staf kami 80 persen orang lokal. Sedangkan untuk tamu asing, kami bisa layani dengan baik. Selain itu, kami selalu support terus acara-acara yang digelar pemerintah kota Ambon, maupun pemerintah daerah Maluku. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top