Lintas Peristiwa

Pemantik Api Jadi Mainan Anak, Ruang Keluarga Warga Pandan Kasturi Dilalap Si Jago Merah

Ambon,Maluku- Diduga berasal dari pemantik api (korek api gas) yang dijadikan mainan anak, ruang keluarga rumah salah satu warga di Pandan Kasturi dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran di rumah salah satu warga  Kampung Jawa RT 05 RW 02 Kel. Pandan Kasturi, Kec. Sirimau Kota Ambon, terjadi sekitar pukul 12.00 Wit, Selasa (15/1/2019).

IMG-20190115-WA0035

Realese yang terima dari pihak Polres P.Ambon dan Pp.Lease mengkronologikan, kebakaran yang terjadi di lantai III tepatnya di ruang peristirahatan rumah milik Keuarga Darlibe (47 tahun) , berawal saat anak Bapak Darlibe dengan inisial A (6 tahun) sedang bermain korek api gas di Lantai III, tepatnya diruangan peristirahatan.

“Kemudian saksi (Bapak Darlibe) memanggil anaknya untuk makan siang bersama di lantai I, pada saat tersebut saksi mendengar teriakan dari tetangga bahwa pada lantai III telah terjadi kebakaran,” tutur Kasubag Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Ipda.Julkisno Kaisupy, Selasa (15/1/2019).

IMG-20190115-WA0033

Mendengar teriakan tetangga, dia langsung bergegas ke lantai III, sambil mengambil kain yang sudah di basahi ditambah dengan pasir dan air untuk memadamkan api. Api yang sudah menjalar, berhasil dipadamkan.

Tak lama berselang, Pihak Damkar Kota Ambon yang menerima informasi labgsung mengerahkan 3 unit mobil pemadam ke lokasi.

Namun sebelum tiba di TKP, Api telah berhasil dijinakan dengan alat seadanya.

“Pada pukul 12.20 WIT, 3 (tiga) Unit Mobil Damkar Kota Ambon, tiba di TKP namun Api sudah berhasil di padamkan oleh Pemilik Rumah, sehingga Damkar Kota Ambon, langsung meninggalkan TKP. Pukul 12.35 WIT, 2 (dua) Personil Polsek Sirimau, tiba di TKP dan meminta keterangan dari pemilik rumah,” Ucap Kaisupy.

Akibat kebakaran itu, 2 unit Spiker (Sound),  1 pintu ukuran kecil tempat penyimpanan prabot rumah tangga, hangus terbakar.
Terihat adanya plek hitam di dinding ruangan akibat kebakaran tersebut. (IN-03)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top