Maluku Tenggara

Pemanfaatan DD, Di Desa Ohoilim Terus Meningkat

Malra,Maluku- Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa setempat.

received_455582308302095

Salah satu tokoh ohoi (desa) Ohoilim Kecamatan Kei Besar Tengah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), dengan adanya DD telah dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan masyarakat ohoi tersebut mulai merasakan manfaatnya selama kepemimpinan Pejabat Desa ohoi Ohoilim. Andreas Reyaan, yang menjabat pada 2017 hingga saat ini.

Landalinus Kaur Umum Ohoi Ohoilim di Langgur, Minggu. (25/11/18) mengungkapkan, Adanya DD bagi Ohoi Ohoilim menjawab anggapan masyarakat bahwa Ohoi ini sebagai salah satu ohoi tertinggal di Kabupaten Malra, dan sekalipun tertinggal pihaknya terus berusaha mengejar ketertinggalan dari ohoi ohoi yang ada di Malra.

Hal ini,tidak luput dari niat dan kinerja yang baik oleh Pejabat Ohoi Ohoilim yang menjabat sejak Desember 2017 kemarin, dengan melaksanakan beberapa program kerja di Ohoi tersebut dan kami patut beri apresiasi.

Landalinus mengatakan, beberapa program kerja di Ohoi Ohoilim 7 diantaranya sudah dapat dilakukan meskipun ada beberapa yang belum mencapai 100 persen dan akan dikerjakan diakhir tahun 2018, yakni, drainase, pagar tahap I, pagar tahap II, balai rakyat, bak penampung air, pipanisasi, dan instalasi lampu tenaga surya sebanyak 28 buah.

“Dari 7 item program kerja tersebut akan dikerjakan secara bertahap dan yang telah terealisasi yakni Drainase sepanjang 100 meter, Pagar Tahap I sepanjang 200 Meter dan Lampu Tenaga surya berjumah 28 Buah. Sementara itu 4 item pekerjaan yang belum terealisasi yakni bak air, pagar tahap II, balai rakyat dan pipanisasi, direncanakan akan dikerjakan pada Bulan desember 2018 ini”, ungkap Landalinus.

Atas keberhasilan kinerja pejabat ohoi Ohoilim, selaku Kaur umum ohoi Ohoilim, Landalinus mengharapkan dukungan seluruh warga ohoi untuk memberikan dukungan penuh, dan bersama sama, perangkat ohoi lainya guna tercapainya seluruh program kerja yang bada pada ohoi tersebut. (IN-19)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top