Hukum & Kriminal

Penyuluhan Hukum Kejagung RI, Perkuat Kapasitas Kepsek dan Guru di Kota Ambon

AMBON,MALUKU- Perkuat Kapasitas Guru di Maluku khususnya di Kota Ambon dalam mendidik dan mengajarkan generasi muda di Maluku agar tidak terjerumus dari masalah-masalah pidana,dilakukan olehPusat Penerangan Hukum Kejaksaaan Agung RI (Puskenkum Kejagung),dengan melakukan penyuluhan hukum kepada 210,Kepala Sekolah dan Guru, SD,SMP,SMA dan SMK yang ada di Kota Ambon,bertempat dialua lantai 2 Dinas PDK Provinsi Maluku,Kamis (28/9/2018).

Penyuluhan hukum Puspenkum Kejagung RI,kepada kepala sekolah dan guru di Kota Ambon, dilakukan atas kerja sama Kejaksaan Tinggi Maluku  bersama Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku, yang dihadiri oleh Asisten Intelejen Kejati Maluku, Muhamad Iwa Pribawa, Sekertaris Dinas PDK Provinsi Maluku, Pujayani, serta perwakilan Kejagung RI, Soni Adhyaksa (Kasubit Penerangan Hukum) dan Marshel Julia Simbiak (Kasubit Penyuluhan Hukum).

DSC_2277

Kasubit Penerangan Hukum,Puspenjum Kejagung RI, Sony Adhyaksa kepada Wartawan usai memberi materi menjelaskan, Kota Ambon,memiliki karakteristik daerah yang luar biasa,yang mana berdasarkan data yang diperoleh Puspenkum Kejagung RI,Kota Ambon sebagai sentra Ibukota Provinsi Maluku,rentan dan rawan terhadap narkotika.

Selain itu pula ditahun 2019 mendatangan akan diperhadapkan dengan tahun Politik yang rentan terhadap tindak pidana yang sering menggunakan sarana sosial media yang saat ini sudah beranjak naik dan akar puncaknya akan terlihat ditahun depan.

“Melalui penyuluhan hukum dari Puspenkum Kejagung RI ini,kami berharap para Guru dan Kepala Sekolah yang ada di Kota Ambon,agar bisa mengedukasi  dan menularkan kepada murid-muridnya berhati-hati menggunakan Handphone atau sosial media yang menyatakan pernyataan permusuhan maupun yang bersifat HOAX yang berdampak pada masalah pidana,” Ungkapnya

DSC_2293

Dikatakan, proses penyuluhan hukum dari Puspenkum Kejagung RI kepada para Guru, SD,SMP,SMA dan SMK,juga telah dilakukan di 8 Provinsi dan Maluku merupakan Provinsi yang ke 9 dilaksanakannya penyuluhan. Hal  ini dikarenakan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Ambon Provinsi Maluku,yang mana generasi uda di Kota Ambon memiliki SDM luar biasa yang bisa bersaing dengan generasi muda di wailayah lain ydi Indonesia.

“Selaku perwakilan Puspenkum Kejagung RI,saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dihadiri oleh 210 para guru dan kepala sekolah  di Kota Ambon.Harapan saya dengan kehadiran 210 guru dan kepala sekolah dalam penyuluhan penerangan hukum dari Puspenkum Kejagung RI,setidaknya menularkan ilmu dan informasi yang diberikan oleh kami selaku perwakilan Puspenkum Kejagung RI,”Ucapnya. (IN-07)  

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top