Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Pemuda Lelingluan Minta Pemkab MTB Fasilitasi Pilkades Setempat

Ambon,Maluku- Lebih kurang tiga tahun terakhir semenjak 2014 silam, Desa Lelingluan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku, dipimpin penjabat (karteker) kepala desa. Akibatnya beragam persoalan pemerintahan, hukum, sosial, budaya, keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi di Lelingluan belum mampu dituntaskan tiga penjabat kades dengan baik dan memuaskan masyarakat setempat.

Karena itu, pemuda Lelingluan meminta Bupati MTB, Petrus Fatlolon dan jajarannya dapat mempercepat proses pemilihan hingga pelantikkan kepala desa Lelingluan yang definitif, sehingga beragam persoalan masyarakat dan wilayah desa itu dapat dituntaskan.

’’Masyarakat sudah lama merindukan kades Lelingluan yang definitif. Alasannya, banyak persoalan masyarakat yang tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh penjabat kades Lelingluan saat ini dan dua penjabat kades Lelingluan sebelumnya. Harapan kita Pemkab MTB dapat mempercepat pemilihan dan pelantikkan kades Lelingluan definitif,’’ tandas Berty Ratila, salah satu elemen pemuda Lelingluan kepada pers di Ambon, Senin (14/8/2017).

Ratila mengisahkan di zaman pemerintahan Bupati Bitzael Silvester Temmar alias Bitto Temmar telah dilakukan penjaringan calon kades Lelingluan, tetapi hanya satu calon yang lolos skrining yakni Ongen Metaloy.

“Saat ini masyarakat Lelingluan hanya membutuhkan kehadiran kades Lelingluan yang definitif. Semoga di masa pemerintahan pak Fatlolon impian masyarakat Lelingluan dapat terobati,’’ pungkas pria yang hobi melatih paduan suara anak-anak dan remaja ini. (IN/ROS)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top