Militer

Brigjen Pol Drs Daniel Hasudungan Pasaribu Jabat Wakapolda Maluku

Ambon,Maluku- Jabatan Wakapolda Maluku Brigjen Drs Musa Ginting diserahterimakan dengan Brigjen Pol Drs Daniel Hasudungan Pasaribu, di Mapolda Maluku, Senin (19/6/2017).

Serah terima jabatan Waka Polda Maluku, sesuai telegram dari Kepala Kepolisian RI (Kapolri) nomor ST / 1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017.

Brigjen Pol Drs Musa Ginting berpindah ke jabatan baru sebagai Pengajar Sekolah Staf dan Pimpinan (SESPIM ) pada Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemendikpol). Lemdikpol Adalah lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik di bawah kendali Kapolri.

Sementara Wakapolda baru Brigjen Pol Drs Daniel Hasudungan Pasaribu sebelumnya menjabat sebagai Karo Pengolahan Informasi dan Data Divisi Humas Mabes Polri.

Dalam telegram Kapolri nomor ST / 1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017, Kapolres Maluku Tengah, AKBP Harley H Silalahi dimutasikan menjadi Waka Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya. Sementara jabatan Kapolres Maluku Tengah diisi oleh AKBP Raja Arthur Lumongga, yang sebelumnya menjabat sebagai tenaga pendidik Madya Pusdik Binmas Lemendikpol.

“ Mutasi jabatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Maluku saat ini merupakan hal yang wajar didalam organisasi Polri. Jabatan Waka Polda merupakan jabatan yang strategis sebagai unsur pimpinan Polda yang bertugas membantu Kapolda dalam melaksanakan tugasnya dengan mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas Staf seluruh Satfung dan Satwil dalam jajaran Polda Maluku,” ucap Kapolda Maluku.

Mengakhirinya sambutannya, Kapolda Maluku mengucapkan terimah kasih dan penghargaan kepada Brigjen Pol Drs Musa Ginting selaku Waka Polda Maluku yang lama atas pengabdian selama 5 tahun bertugas di Polda Maluku sebagai Irwasda dan Waka Polda Maluku dalam mempersiapkan Polda Maluku untuk meraih Polda tipe A.

“ Saya selaku pribadi dan pimpinan Polda Maluku beserta Staf mengucapkan terimah kasih dan penghargaan kepada Brigjen Pol Drs Musa Ginting atas pengabdiannya selam kurang lebih 5 tahun telah menjabat 2 jabatan yakni sebagai Irwasda Maluku dan Waka Polda Maluku sehingga Polda Maluku boleh memperoleh kenaikan nilai sebagai Polda tipe A. Selamat datang kepada Waka Polda Maluku yang baru Brigjen Pol Drs Daniel Hasudungan Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebgai Karoops Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Karoops Polda Jawa Barat (Jabar), Karoops Polda Metro Jaya yang diharapakan dapat membawa nuansa baru bagi kinerja jajaran Polda Maluku,” Tandasnya. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top