Hukum & Kriminal

Rapat Saniri Negeri Kilang Berujung Penganiayaan Ketua Saniri

Ambon,Maluku – Tindakan kekerasan dan penganiayaan kembali terjadi dalam forum pembentukan panitia pemilihan Raja Kilang dan Pelantikan Raja Kilang, Kecamatan Leitimur Kota Ambon, Senin (29/5).

Tindakan tersebut berawal saat David De Silo (63) selaku Ketua Saniri Negeri Kilang bersama dengan perangkat Saniri lainnya, sedang melaksanakan rapat pembentukan panitia untuk pemilihan dan Pelantikan Raja Kilang, tiba tiba muncul warga atas nama Markus De Silo menyampaikan protes atas rapat yang dipimpin oleh Ketua Saniri Negeri Kilang.

Pihak Saniri mempersilahkan warga Negeri Kilang itu untuk menyampaikan protes atau pendapatnya, namun bukan menyampaikan pendapat, Ketua Saniri Negeri Kilang pun dicerca dengan kata “ Pengkhianat Keluarga”.

Tidak sampai disitu, pelaku yang naik pitam itu langsung membanting kursi yang ada disamping Ketua Saniri Negeri Kilang. Merasa tak puas, pelaku lantas mengambil kursi lainnya langsung menghantam Korban (Ketua Saniri Negeri Kilang). Korban yang sigap, menangkis hantaman pelaku dengan tangan kirinya, alhasil tangan kiri korban mengalami luka dan bengkak.

Tak terima atas penganiayaan pelaku, korban lantas mendatangi Mapolres P.Ambon dan P.P.Lease, Senin (29/5) sekitar pukul 23,46 WIT  untuk melaporkan pelaku.

Laporan Korban diterima oleh Brigpol Widia Kantara yang teregister dengan nomor laporan Polisi LP/340/V/2017/Maluku/Res Ambon.

Pelaku disangkakangan dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman  2,8 Tahun penjara. (IN-10)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top