Politik

BMW Diberi Restu Maju Maluku I

AMBON, MALUKU- Michael Wattimena atau lebih akrab disapa BMW nyatanya telah mendapat restu dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) untuk ikut terlibat dalam pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) provinsi Maluku periode 2018-2023. Tak tanggung-tanggung, dua opsi SBY memberi fatwa maju sebagai Balon Gubernur dan Wakil Gubernur sekaligus.

Informasi ini telah diungkapkan terang-terangan oleh Bupati terpilih kabupaten MTB Petrus Fatlolon, siang tadi di kantor Gubernur (25/04), saat ditanyai terkait arah kompasnya kepada siapakah dirinya mendukung bakal calon Gubernur.

“Untuk calon Gubernur kita melihat figur. Terlepas dari kepentingan partai, secara pribadi saya menilai sosok Gubernur Maluku yang saat ini dijabat oleh Bapak Said Assagaff adalah salah satu gubernur yang berprestasi. Pantas untuk beliau diberi kesempatan lima tahun lagi pada periode kedua memimpin Maluku. Kalau pertanyaannya ditujukan kepada Petrus Fatlolon maka saya mendukung penuh beliau calon lagi sebagai Gubernur, tetapi kalau pertanyaannya ditujukan kepada partai saat ini belum bisa dijawab,” ungkapnya.

Fatlolon berpendapat, bila memungkinkan tambahnya,kita mendorong salah satu kader partai demokrat,untuk bersanding dengan Gubernur Pak Assagaff. Kenapa tidak? jika  dorong bapak Michael Watimena, bila berkenaan.

“Pak SBY telah memberikan restu BMW maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Tetapi, ada baiknya mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur mendampingi Pak Said jika berkenaan bagi beliau,”jelasnya.

Diketahui, Partai Demokrat merupakan satu fraksi utuh di DPRD Maluku, dengan jumlah kursi cukup fantastis yakni enam kursi dan tersebar di empat komisi, Juga, menjabat wakil ketua di balai rakyat tersebut. Jadi tak bisa dipungkiri, Partai Demokrat menjadi incaran para bakal calon untuk mendapatkan perahu berperang merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku mendatang. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top