Kesehatan

Kantor Jadi Kluster Penyebaran Virus Korona, Gubernur : Hati-Hati

c203d15197924d8406be879614b08bff02192d16ba90e94e

AMBON,MALUKU – Kasrul Selang, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, mengakui, Gubernur Pak Murad Ismail sudah mengimbau dan mengingatkan, di Ambon sudah terjadi kluster di kantor. Hal ini disampaikan Sekda, Rabu sore (29/07/2020) , saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan, usai menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Maluku.

” Katong di Ambon sudah terjadi yang namanya kluster di kantor. Itulah tadi Pak Gubernur menghimbau, hati-hati kluster di kantor. Pertama, di kantor itu, bisa terjadi ruangan tidak terlalu besar tetapi pegawai banyak, apalagi kantor yang melayani tamu. Kemudian sedapat mungkin diatur,” beber Sekda.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, kedua, rata-rata kantor ini sudah pakai AC, sirkulasi udaranya sudah sangat tergantung dengan AC. Jadi jangan kita pakai AC, setiap saat. Pagi buka dulu.

IMG-20200729-WA0061

Ketiga, jelasnya, kalau di rapat-rapat, jangan ada konsumsi atau snack-snack makanan ringan. Karena, pas buka masker disitulah masalahnya. Keempat, bagaimana orang dari rumah ke kantor, di jalan terus ke kantor, begitu juga dari kantor pulang.

” Kalau kita orang laki-laki ada yang ke rumah kopi, ibu-ibu kan ke pasar dan lain-lain. Itu yang harus hati-hati. Ini yang kita harapkan, jangan sampai terjadi,” imbaunya.

Disinggung protap kesehatan mengantisipasi hal ini di Kantor Gubernur, Sekda katakan, pekan depan pelayanan kepada tamu di halaman kantor dan disiapkan tenda.

” Kita di kantor gubernur minggu depan itu, pelayanan-pelayanan di halaman saja, sementara sedikit tidak nyaman, tetapi kita aman. Ada tenda. Pegawai tetap di dalam, tetapi tamu di halaman ada tenda,” sebut Sekda. (IN06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com