Berita Parlemen

PDIP Bakal Gelar Rakor, Watubun : Bahas Isu ANP dan LIN

Benhur Watubun - Sekretaris DPD PDIP Maluku

AMBON,MALUKU – PDI Perjuangan, agendakan untuk menggelar rapat koordinasi (rakor) 3 pilar kebangsaan pada 11-12 April 2022, dimana, salah 1 fokus agenda strategis yang akan dibicarakan yakni, perjuangan Ambon New Port (ANP) dan Maluku Lumbung Ikan Nasional (LIN), agar dapat terealisasi di Maluku. Hal ini dikemukakan Benhur Watubun, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku kepada awak media, Selasa (05/04/2022).

” Tiga pilar kebangsaan akan membahas kepentingan masyarakat Maluku, salah satunya menjawab isu-isu terkini mengenai ANP dan LIN sebagai proyek strategis nasional yang harus disikapi dan di dukung. Partai melihat ini, sebuah konsekuensi dari gerakan yang dilakukan secara nasional,” tutur Benhur.

Khusus untuk LIN, jelas Watubun, semenjak era Presiden SBY hingga Presiden Joko Widodo, sudah menetapkannya sebagai program strategis nasional.

” Maka, paling tidak kita kuatkan dan berikan dukungan penuh kepada Gubernur Maluku untuk melaksanakan amanat rakyat, serta menopang seluruh kekuatan konsolidasi elemen masyarakat, untuk menjemput seluruh perjuangan LIN ini dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh kekuatan masyarakat harus bergerak. Partai juga, agar tidak tinggal diam sehingga dapat menjawab isu-isu yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak berisi dan hanya sekedar boombastis.

Lebih lanjut Watubun menerangkan, rakor 3 pilar kebangsaan dilakukan guna mengkonsolidasi partai untuk terus “memompa” gerakan-gerakan elemen partai ditingkat Provinsi hingga Kabupaten dan kota, melibatkan eksekutif partai, komponen legislatif partai dan struktural partai, juga Gubernur, Walikota, Bupati bersama jajarannya.

Diakui, rakor ini juga sebagai langkah mensinergikan kekuatan, agar keutuhan konsolidasi lebih bermakna dan menjangkau harapan-harapan yang di inginkan oleh kader partai.

Hemat dirinya, isu-isu penting di Maluku harus dikemas dalam satu instruksi penting partai untuk dilakukan proses pengamanan ke depannya. Sebab orang cenderung melihat isu terkini ini secara parsial, jadi tidak secara utuh kemudian disikapi dengan narasi yang menjatuhkan orang yang tidak mencerminkan pola demokrasi yang baik dan sehat. Oleh karena itu, kita ingin letakan dalam prinsip- prinsip demokrasi yang baik.

” Partai ini harus di dukung struktur partai yang solid, supaya sinergitas eksekutif di dukung dengan seluruh kebijakan, pengawalan dilakukan oleh legislatif, dalam rangka mensolidkan kekuatan partai ke depan,” sebut Legislator DPRD Maluku ini. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top