Hot News

KLB di Mandalika, KNPI Rekomendasi LIN dan ANP Maluku Harus Segera Direalisasikan

WhatsApp Image 2022-04-07 at 12.53.10 PM(1)
DR. Indra Ilyas - Ketua Umum DPP KNPI

MANDALIKA,INTIM NEWS – Pemuda adalah aset bangsa karena pemuda selalu hadir saat negara berada pada sebuah persimpangan. Sejarah membuktikan, bagaimana peran pemuda dalam siklus kebangsaan ini.

Diketahui, pada tanggal 2 April 2022, di salah satu hotel di Lombok, Pemuda Indonesia memiliki pemimpin baru yang terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yakni, Ilyas Indra.

Subhan Pattimahu, Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku menegaskan, salah 1 rekomendasi KLB ini adalah, mendorong pemerintah pusat, baik eksekutif dan legislatif khususnya DPR RI dalam konteks penyediaan anggaran untuk dapat segera merealisasikan Amanat Presiden /Ampres untuk menindaklanjuti pembangunan infrastruktur, pendukung Lumbung Ikan Nasional (LIN) seperti Ambon New Port (ANP) di Maluku.

SUBHAN PATTIMAHU - KETUA DPD KNPI MALUKU

SUBHAN PATTIMAHU – KETUA DPD KNPI MALUKU

” Ketum DPP KNPI DR. Indra Ilyas mengatakan, LIN sangat penting di Maluku, mengingat 92 persen wilayah Maluku adalah lautan yang penuh dengan sumberdaya lautnya, baik ikan maupun pariwisata. Dimana kita tahu, kurang lebih 50 persen sumberdaya perikanan nasional ini, berasal dari Maluku sehingga jika dikonversikan ke bentuk Rupiah, nilainya bisa puluhan trilliun per tahun. Akan tetapi, APBN yang terdistribusi ke Maluku hanya Rp 2,8 – 3,2 triliun. Bagaimana mau mensejahterakan masyarakat Maluku, yang geografisnya kepulauan dengan anggaran sekecil itu. Oleh karenanya, kami mendorong untuk segera terealisasi LIN di Maluku,” ingat Subhan mengutip pernyataan Ketum DPP KNPI. (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com