Ekonomi

DPP PARKINDO Desak Satgas Pangan Tegas Terhadap Mafia Minyak Goreng

JAKARTA,INTIM NEWS – Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO), desak pemerintah tegas terhadap para mafia minyak goreng. Hal ini diungkapkan oleh Lukman Doloksaribu, Ketua Umum (Ketum) PARKINDO, Jumat (18/03/2022) dalam rilisnya.

“ Kami PARKINDO mendesak pemerintah, dalam hal ini Satgas Pangan lebih tegas menindak para mafia minyak goreng di seluruh nusantara . Pelindung masyarakat dalam hal tercukupinya sembilan bahan pokok, ya Satgas Pangan. Kalau Satgas saja tidak menjalankan tugasnya dengan baik, bagaimana menuntaskan dan mencari solusi bagi masyarakat,” herannya.

IMG_20220318_152910

Doloksaribu mengungkapkan, minyak goreng salah 1 kebutuhan urgen. Kasihan para pedagang kecil. Harga minyak tinggi, bagaimana mau berjualan. Dan lagi, saudara-saudara kita Umat Muslim sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022. Kita umat Kristiani memasuki Paskah dan Kenaikan Isa Almasih. Minyak goreng sangat diperlukan.

“ Kepada siapa lagi kita mengadu selain Satgas Pangan ? Sementara pihak Kementerian Perdagangan saja sudah pesimis menghadapi mafia minyak goreng. Yang sangat disayangkan, Indonesia penghasil sawit dan negara produsen terbesar di dunia sebagai bahan baku minyak goreng. Kok bisa susah pasokannya di negeri sendiri?? Harganya pun tinggi?? Skenario siapa sebenarnya ini??,” tuturnya.

Diharapkan, tugas dan tanggungjawab yang diembankan ke Satgas Pangan oleh Pemerintah dapat direalisasikan dengan baik kepada masyarakat. Satgas Pangan pelindung masyarakat dalam penindakan kriminalitas pangan yang sengaja dimainkan oleh Mafia Pangan. Satgas Pangan solusi terbaik bagi masalah yang sementara dihadapi seluruh masyarakat di Indonesia. (HUMAS PARKINDO)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top