Berita Parlemen

Banmus DPRD Maluku Rumuskan 3 Hal Penting

Lucky Wattimury - Ketua DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Maluku, menggelar rapat guna membicarakan 3 hal penting yang akan menjadi agenda lembaga ini ke depan.

“ Dalam rapat Banmus hari ini, ada tiga hal yang menjadi pokok bahasan penting, yakni, penetapan Peraturan Daerah (Perda) yang diusulkan oleh pemda, juga usul inisiatif DPRD, sekaligus penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi peraturan daerah, yang telah di evaluasi oleh Kemendagri, ungkap Lucky Wattimury, Ketua DPRD Maluku, Rabu (02/03/2022) kepada awak media.

Lanjut Wattimury, rencana pengawasan yang dilaksanakan DPRD melalui komisi-komisi, akan menyesuaikan dengan bulan suci Ramadhan.

Dirinya menerangkan, pengawasan ini kita lakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek, salah satunya covid-19 yang kembali terjadi. Oleh karena itu, kita lakukan pengawasan pada 11 kabupaten/kota namun memilah terlebih dahulu, mana yang harus di dahulukan.

” Kita juga membahas terkait dengan konflik yang terjadi di Maluku, khususnya di kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yang sesuai dengan laporan dari komisi I DPRD Maluku ada kurang lebih 11 titik konflik di Maluku ini dan 9 berada di kabupaten Malteng. Oleh karena itu, kita akan mendorong dewan agar berperan aktif menjembatani dan memfasilitasi agar konflik yang terjadi antar kampung atau internal kampung, tentang tapal batas atau persoalan lainnya, bisa diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top