Berita Parlemen

Ruslan : Seleksi Guru Kontrak 2022 Lebih Transparan dan Terbuka

Ruslan Hurasan - Wakil Ketua Komisi IV, DPRD Maluku dari PKB

AMBON,MALUKU – Hasil seleksi Guru Kontrak di tahun 2022, sistemnya online. Dimana langsung diumumkan sehari setelah pelaksanaan seleksi. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Seleksinya lebih transparan dan terbuka karena berbasis sistem online dan ini menjadi langkah awal untuk menyeleksi guru-guru kontrak itu ke depan. Sementara untuk proses seleksinya sendiri, dibuka secara khusus karena formasinya terbatas,” ungkap Ruslan Hurasan, Sekretaris Komisi IV DPRD Maluku, Senin (21/02/2022).

Jadi, anggota DPRD asal PKB ini menjelaskan, terkait dengan kuota, kurang lebih ada 732 kebutuhan Guru Kontrak. Namun akan disesuaikan dengan analisa kebutuhan, baik oleh Cabang Dinas dan Pihak Sekolah yang ada di seluruh kabupaten/kota di Maluku.

” Kami berharap dengan sistem seleksi ini, akan menepis anggapan terkait guru kontrak yang masuk, dengan memanfaatkan kedekatan dengan kepala sekolah atau orang-orang dekat lainnya. Ke depan, semoga ini akan berjalan dengan baik di tahun ini dan akan terus dilakukan di tahun-tahun selanjutnya. Tentunya, sesuai dengan kebutuhan anggaran kita,” pungkas Legislator dari dapil Maluku Tengah ini. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top