Berita Parlemen

PPKM Level III, Rovik : Pemerintah Harus Terbuka Kepada Publik

Rovik Affifudin - Anggota DPRD Maluku, Komisi III

AMBON,MALUKU – Kota Ambon kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III, seiring meningkatnya laju penyebaran virus Covid-19 varian omicron yang semakin hari bertambah.

” Pemerintah harus terbuka kepada publik, soal informasi Covid-19 ini. ini bukan tentang level namun jangan sampai mempengaruhi aktivitas positif masyarakat,” ungkap Rovik Afifudin, Legislator Maluku asal dapil Kota Ambon, Rabu (16/02/2022).

Dari awal, jelasnya, sudah harus ada sosialisasi kepada masyarakat terkait varian baru omicron ini, yakni apa itu omicron, bagaimana cara penularannya, bagaimana mengobatinya, bagaimana cara mengantisipasinya.

” Saat ini, kita telah melakukan vaksin hingga tahap kedua dan membentuk herd imunity (kekebalan tubuh), semestinya kota Ambon harus ada dalam kondisi yang lebih baik. Kan kita sudah vaksin tahap kedua, sudah terbentuk herd imunity, dalam arti imunitas kita sudah lebih kuat dari sebelumnya, seharusnya jangan ada PPKM lagi,” terang Rovik.

Selain itu, Rovik menambahkan, masyarakat kota Ambon sudah bangkit dari keterpurukan pasca Covid-19 varian pertama, sehingga dengan adanya kebijakan PPKM lagi, jangan sampai kembali menurunkan kesadaran warga.

” Tidak perlu lagi adanya pembatasan kegiatan, masyarakat silahkan beraktivitas namun tentunya, tetap memperhatikan protokol kesehatan,” harap politisi muda partai berlambang kabah tersebut. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top