Berita Parlemen

Hehanussa Apresiasi Cepat Tanggap Kerusakan Jalan Taniwel

IMG-20220120-WA0108

AMBON,MALUKU – Kerusakan jalan trans yang menghubungkan wilayah Piru dengan Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah kembali berfungsi, setelah Tim Satker dan PPK Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, bergerak cepat untuk melakukan perbaikan atas kerusakan tersebut, Rabu, 19 Januari 2022.

Sebelumnya, diketahui, kerusakan parah menimpa jalan utama yang menghubungkan wilayah ini, sehingga akses transportasi dari Taniwel menuju Piru, sempat lumpuh total.

IMG-20220120-WA0107

Olehnya itu, kerusakan ini kemudian segera disampaikan oleh warga dan pengguna jalan kepada Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanussa, yang merupakan Aleg dapil SBB, dan langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi dan berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI Ambon.

Hatta Hehanusa, Legislator Dapil SBB yang juga wakil ketua komisi III kepada Intim News, Kamis (20/01/2022) menuturkan.

IMG-20220117-WA0049

” Pasca menerima laporan warga, Saya langsung mengambil langkah cepat dengan menghubungi otoritas Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, yang merupakan mitra dari Komisi III DPRD Maluku. Setelah dilakukan koordinasi, Tim dari BPJN Maluku, kemudian diturunkan ke lokasi untuk segera memperbaiki kerusakan jalan trans tersebut. Sekitar Rabu sore itu, kerusakan jalan sudah diperbaiki. Tidak lebih dari dua jam, tim sudah diturunkan. dan sekarang akses transportasi di ruas jalan ini sudah kembali normal. Saya salut dan memberi apresiasi ,” ungkap Hatta Hehanusa, Legislator Dapil SBB yang juga Wakil Ketua Komisi III, kepada Intim News, Kamis (20/01/2022), sembari mengapresiasi kinerja Tim.

Untuk laporan sementara, Hehanussa menyebutkan , kerusakan jalan tersebut, akibat adanya intensitas hujan yang tinggi di wilayah Pulau Seram beberapa hari terakhir.

IMG-20220120-WA0109

” Kerusakan ini juga ditemukan ada enam segmen lokasi patahan, pada ruas jalan itu yang menyebabkan jalan nasional tersebut ambruk ke dalam tanah. Akibat patahan di jalan aspal itu, akses transportasi kendaraan roda empat menjadi lumpuh,” bebernya.

Lebih jauh, Legislator asal Partai Gerindra ini menerangkan, pihak Balai sementara meneliti penyebab utama patahan pada ruas jalan tersebut, lewat Bimtek untuk dikeluarkan rekomendasi Penanganan berdasarkan Tinjauan Geologi, agar menjadi masukan kepada Konsultan Perencanaan P2JN Tahun 2022.

” Sebagai keterwakilan dari SBB, Hehanussa menyampaikan terima kasih kepada Kepala Balai dan Tim yang sudah bergerak cepat untuk penanganan kerusakan jalan ini. Sebagai abdi negara dan masyarakat, tindakan cepat yang dilakukan Kepala Balai dan Tim ini, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan sebagai bentuk prestasi melayani masyarakat yang cepat dan tepat,” tuturnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com