Hot News

Gubernur Maluku Kunker di Makassar, Walikota : Saya Sangat Senang

MAKASSAR,INTIM NEWS – Walikota Makassar, M. Ramdan Pomanto, menjamu Gubernur Maluku bersama isteri dan rombongan untuk makan malam di kediamannya, Sabtu (22/01/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Maluku, Semmy Huwae dalam rilisnya menjelaskan, Walikota Makassar 2 periode tersebut merasa tersanjung dengan kehadiran Gubernur Maluku bersama isteri dan rombongan di kediamannya.

Semmy Huwae - Kadis Kominfo Maluku

Semmy Huwae – Kadis Kominfo Maluku

“ Beliau sangat senang, dengan kunjungan Gubernur Maluku bersama isteri dan rombongan. Bahkan, ada pembicaraan dan diskusi hangat yang tercipta,” kata Huwae.

Dikatakan, usai makan malam, Pomanto yang diminta menyampaikan sambutannya, mengakui akan kedekatannya dengan Maluku dan itu jadi kenangan yang tidak terlupakan.

IMG-20220124-WA0037

“Walikota Makassar bercerita bahwa sebelum jadi Walikota Makassar, 13 tahun lalu dirinya pernah menjadi konsultan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga di Badan Perbatasan, telah keliling 16 pulau yang berada di perbatasan termasuk Wetar dan sekitarnya,” kata Huwae meniru ucapan Pomanto.

Namun tambahnya, daerah yang paling berkesan saat berkeliling adalah Kota Ambon. “Kota Ambon setelah direcovery, ia menggagas tagline yang namanya Ambon Manise, Maluku Seng Ada Lawang. Kalau Ambon sejahtera, Maluku Seng Ada Lawang,” kata Huwae.

IMG-20220124-WA0036

“Seng ada lawang pada konsep ini memiliki dua pengertian yakni DAMAI dan LUAR BIASA atau diatasnya juara. Bahkan terakhir, Walikota Makassar ini datang ke Ambon sebagai pembicara pada kegiatan yang namanya My Home, dengan mendatangkan 2000 pendeta dari seluruh dunia dan satu-satunya pembicaraMuslim adalah dirinya,” ujar Walikota Makassar yang begitu mengagumi Gubernur Maluku, bahkan menamainya The Legend di jajaran Brimob Polri.

Pomanto kata Huwae, pernah dihadirkan di Menara Doa, dan dirinya selalu membangun komunikasi lintas agama, untuk bisa menjadi perekat. Tak sampai disitu, Pomanto mengaku merindukan Pantai Natsepa, Teluk Ambon dan jembatan Merah Putih.

IMG-20220124-WA0038

“ Beliau mengaku merindukan semua di Ambon, keramahan penduduknya, keindahan pantainya pokoknya semua tentang Maluku dan Ambon menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari saya,” katanya.

Untuk itu, Pomanto sangat berterima kasih dan merasa tersanjung bisa menjamu Gubernur Maluku beserta isteri dan rombongan di kediamannya. Sementara itu, ucapan terima kasih juga dilontarkan Gubernur Murad Ismail dan Ibu Widya Pratiwi Murad,

” Pak Danny adalah teman saya, kalau saya sudah senang sama orang, dia adalah saudara saya. Terima kasih atas sambutan meriah dan jamuan makan malamnya,” tutur orang nomor 1 di Maluku itu.

Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata antara Gubernur Maluku ke Wali Kota Makassar, begitu pula Ketua Dekranasda Pemprov Maluku dengan Dekranasda Kota Makassar. Sebelumnya, Gubernur Maluku juga dijamu Gubernur Sulawesi Selatan di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. (kominfo_ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top