Berita Parlemen

Wakili PDI Perjuangan di Workshop ICAPP, Mercy Barends Sampaikan 7 Poin

FB_IMG_1639014599219
Mercy Barends - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan

JAKARTA,INTIM NEWS – PDI Perjuangan tugaskan Mercy Barends, Anggota DPR RI Komisi VII asal Fraksi PDI Perjuangan, mengikuti Workshop The International Conference of the Asian Political Parties (ICAPP), Rabu (08/12/2021) secara daring Workshop kali ini membahas tentang Climate Change: The Role of Political Parties in Asia to Achieving Net Zero.

” Kami ditugaskan partai untuk mengemukakan 7 poin penting pada workshop ICAPP. Yaitu, pertama, Recovery Spending of Pandemic of Covid-19 merupakan kesempatan emas untuk mengakselerasi pencapaian Net Zero. Asian Comprehensive Recovery Framework, harus segera disiapkan dan dilaksanakan di kawasan Asia,” tutur Mercy.

FB_IMG_1639014608950

Kedua, negara-negara Asia dapat meningkatkan pemenuhan target NDC dan Strategi Jangka Panjang untuk mencapai penurunan panas bumi pada titik 1,5°C pasca Cop26. Meskipun komitmen negara-negara Asia berbeda-beda saat COP26, namun melalui komitmen yang kuat dan kolaborasi inklusif antar negara, secara berkelanjutan net zero dapat tercapai.

UCAPAN NATAL PEMPOR SBT + SEKDA 2

Keempat, Indonesia saat ini memegang posisi strategis sebagai Anggota G20 dan akan menjadi tuan rumah Presidency G20 tahun depan, dengan mengangkat 3 agenda utama, yaitu “Pemulihan Inklusif, Transformasi Digital dan Transisi Energi”.

FB_IMG_1639014622992

” Indonesia diharapkan, dapat mewakili suara negara- negara berkembang dan negara miskin dalam Presidency G20 tersebut, untuk membangun kolaborasi global yang adil dan setara, memperkuat komitmen dan tanggung jawab negara-negara maju ke negara berkembang/miskin, dalam pemenuhan mitigasi emisi karbon global,” sebutnya.
Kelima, PDI Perjuangan sebagai “The Ruling Party”, dari Pemerintahan Presiden Jokowi, memiliki posisi yang kuat dan strategis untuk mendukung kebijakan pemerintah, dalam mencapai target Nationally Determined Contribution (NDC).

FB_IMG_1639014616167

Srikandi dapil Maluku ini menuturkan, DR. HC Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, telah mendeklarasikan Gerakan Politik Hijau sejak tahun 2017, sekaligus untuk mendukung Implementasi Perjanjian Paris. Sikap politik ini terejawantahkan dalam kebijakan, program prioritas, dan instruksi partai untuk diimplementasikan oleh seluruh struktural partai di semua jenjang di seluruh Indonesia

” Keenam, partai juga mendorong agar para anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, menjalankan fungsi parlemennya dengan baik untuk memastikan pencapaian target NDC. Ketujuh, dukungan dan kolaborasi inklusif, setara dan berkeadilan dari negara-negara maju ke negara-negara berkembang/miskin,” jelasnya. (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com