Berita Parlemen

Legislator Maluku Harap, Destinasi Wisata Menjadi Fokus PAD Malra

Saudah Tuankotta/Tethool - Anggota DPRD Maluku, Ketua Komisi II, asal dapil VI

AMBON,MALUKU – Ohoi Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Selasa (07/12/2021), menyabet juara 1 sebagai kategori desa wisata maju.

Atas capaian tersebut, Saudah Tethool, Legislator Maluku asal Dapil Malra, Tual, dan Aru, kepada INTIM NEWS, di gedung rakyat Karang Panjang Ambon berharap, Maluku Tenggara dapat lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui bidang pariwisata.

” Semoga ke depan Malra bisa menggenjot PAD dari segi pariwisata, mengingat Malra memiliki banyak spot wisata pantai yang indah dan masih alami,” kata Tethool, Rabu (08/12/2021).

Dirinya menilai, semua destinasi jika terkelola dengan baik, jelas akan menambah kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

” Juga menjadi harapan kami, semoga dengan capaian ini dan banyaknya potensi wisata di Malra, dapat menggugah perhatian dari Pemprov Maluku, dimana memang selama ini perhatian sangat minim oleh Pemprov Maluku,” cetus Tethool.

Amir Rumra - Anggota DPRD Maluku, Ketua Komisi I, asal dapil VI

Amir Rumra – Anggota DPRD Maluku, Ketua Komisi I, asal dapil VI

Masih terkait capaian Ohoi Ngilngof tersebut, Amir Rumra, Ketua Komisi I DPRD Maluku yang juga berasal dari Dapil yang sama, memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

” Saya menyampaikan apresiasi  terhadap Ohoi Ngilngof Malra yang telah menyabet juara 1 sebagai desa wisata maju, karena memang Ngilngof alaminya sudah menjadi daya tarik, bagi banyak orang untuk berkunjung,” ujar Rumra.

Katanya lanjut, mudah-mudahan setelah menyabet gelar ini, kebijakan pusat maupun provinsi dalam rangka merespon terkait kebutuhan desa wisata tersebut secara khusus dan Malra pada umumnya, terutama sehubungan dengan sarana dan prasarana.

Lebih jauh, Rumra mengungkapkan, pada rapat banggar DPRD Maluku dan realisasi janji Wakil Gubernur Maluku, telah diambil kebijakan anggaran melalui Dinas Pariwisata Maluku sebesar Rp1 miliar.

” Rp 500 juta bagi pembangunan guest house dan 500 bagi pelaksanaan event FPMK yang sudah masuk sebagai agenda tahunan Kemenparekraf dan sudah dikenal secara luas sebagai event nasional dan internasional,” ujarnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top