Hot News

FPMK 2022, Wagub Orno Realisasi Janjinya Bantu Malra Rp 1 Miliar

images (1)
Barnabas Orno - Wakil Gubernur Maluku

AMBON,MALUKU – Barnabas Orno selaku Wakil Gubernur Maluku, realisasi janjinya membantu pemerintah kabupaten (pemkab) Maluku Tenggara (Malra) berupa anggaran sebesar Rp 1 miliar sebagai penunjang momen Festival Pesona Meti Kei (FPMK) di tahun 2022.

Bantuan tersebut, atas kebijakan Wagub agar dianggarkan melalui Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Maluku.

Dikonfirmasi INTIM NEWS, Jumat (03/12/2021), hal senada diakui oleh 2 anggota DPRD Maluku yakni, Saudah Tetthol dan Amir Rumra.

images

Beber Saudah, Dinas Pariwisata Maluku sudah mengalokasikan anggaran bagi FPMK di tahun 2022, sesuai dengan janji dari Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

” Alokasi anggaran tersebut untuk pembangunan guest house di Ohoi Ngilngof, Kecamatan Manyeuw dianggarkan sebesar 500 juta dan untuk membantu pelaksanaan kegiatan FPMK dianggarkan sebesar 500 juta,” sebutnya.

Sementara itu, Amir Rumra menambahkan, total akumulasi dana yang di anggarkan Rp 1 miliar dan itu sudah menjadi jawaban dan dianggarkan pada tahun 2022.

” Kemarin, Saya, Ibu Saudah Tetthol dan Pak Benhur Watubun, yang tergabung dalam anggota badan anggaran, sepakat meminta dan menjadi salah satu fokus perhatian kami,” ujarnya. (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com