Berita Parlemen

Rovik Afifudin Harap Political Will Untuk Korban Kebakaran Ongko Liong

IMG-20211118-WA0084
Rovik Afifudin - Anggota DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Legislator Maluku asal PPP, Rovik Afifudin berharap, ada political will dalam penyelesaian permasalahan korban kebakaran Ongko Liong, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, pada 29 Maret 2020 lalu.

Harapan ini di sampaikan Rovik, usai rapat komisi III bersama mitra, Kamis (18/11/2021).

” Harapan kami tentunya, ke depan harus ada political will dari pemerintah daerah, terkait permasalahan ganti rugi rumah yang dikeluhkan korban kebakaran,” ungkapnya.

Katanya lebih lanjut, kami tawarkan opsi bagi 18 kepala keluarga yang memiliki sertifikat resmi, agar berhak di rehabilitasi rumahnya, sementara yang tidak bersertifikat yang tinggal disitu namun punya hak atas tanah disitu, silahkan dibangun rumah susun.

IMG-20211118-WA0083

Pasalnya, ungkap legislator dapil kota Ambon ini, di lokasi tersebut bukan cuma tempat tinggal melainkan juga tempat usaha. Ini tidak sebanding dengan uang, keinginan masyarakat sebenarnya rumah dan tempat mencari nafkah.

” Ini mungkin, alasan selama ini warga enggan di relokasi ke tempat yang telah disediakan pemerintah,” bebernya.

Namun dirinya menilai, jika pemerintah ingin menawarkan relokasi ke air besar Negeri Batu Merah, pastikan dulu kepastian tanahnya.

” Namun pastinya mereka enggan menerima. Jadi cari solusi yang mereka inginkan, rehabilitasi rumah yang terbakar saja namun lokasinya tetap di Ongko Liong,” ujarnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com