Berita Parlemen

Refra : Ambon New Port Hendaknya Berikan Dampak Positif Bagi Daerah

WhatsApp Image 2021-11-02 at 20.30.58

AMBON,MALUKU – ” Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Ambon New Port, hendaknya memberikan dampak positif bagi daerah serta stabilitas ekonomi di Maluku  pada umumnya, serta Ambon dan Maluku Tengah pada khususnya,” harap Anggota Komisi I DPRD Maluku, Mu’min Refra, Jumat (05/11/2021), kepada INTIM NEWS, di kantor DPRD Maluku.

Seperti yang kita tahu bersama, sebutnya, lokasi pembangunan Ambon New Port berada di Negeri Waai, kecamatan Salahutu Maluku Tengah. Tentu, ini dengan berbagai pertimbangan.

” Soal ketersediaan anggaran, ini soal pemerintah pusat karena ini adalah ranah negara. Kita mendukung, sepanjang pemerintah punya niat baik untuk menurunkan program ini secara nyata. Maka saya yakin pemerintah daerah termasuk DPRD, serta rakyat Maluku menyambut proyek ini dengan baik. Yang penting, sosialisasi terkait pembebasan lahan, ganti rugi harus benar-benar tersalurkan hingga masyarakat paling bawah,” ujarnya.

Ketika disinggung terkait wacana pemindahan new port ke kawasan Maluku bagian tenggara, Mu’min menyatakan, saya belum tahu ada wacana tersebut. Akuinya, bagi kita yang penting proyek strategis nasional itu masih tetap berada di Maluku. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com