Kota Tual

PUPR Pastikan, Jembatan Penghubung Dian Pulau-Tetoat Lanjut Dibangun Awal 2022

IMG-20211105-WA0061
Richard Sopamena - PPK Bina Marga, PUPR Maluku

AMBON,MALUKU – Penyelesaian jembatan penghubung antara Dian Pulau-Tetoatt kecamatan Hoat sorbay, yang sudah di anggarkan pada DAU 2022, akan segera digenjot proses pelelangannya, sesuai instruksi dari Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mohammad Marasabessy.

Hal ini ditegaskan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga, PUPR Maluku, Richard Sopamena, saat di hubungi INTIM NEWS, Jumat (05/11/2021).

Sopamena menyatakan, kita sementara menunggu pembahasan, pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan segera digodok untuk proses dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) yang berlangsung dalam bulan ini atau bulan depan.

Pada dasarnya, ungkap Sopamena, jika sudah selesai pembahasan, akan segera dilaksanakan proses pelelangan proyek jembatan ini, sesuai yang telah di instruksikan.

” Paling lambat di awal tahun 2022, antara bulan Maret-April sudah bisa dilanjutkan proses pengerjaan jembatan tersebut,” bebernya.

Dirinya menyatakan, proyek ini jelas sudah dianggarkan di 2022, masyarakat tidak perlu khawatir, kita semaksimal mungkin supaya menjelang Desember 2022 sudah bisa rampung dan sudah dapat digunakan.

Sopamena menekankan, dari sisi pemerintahan, kita juga tidak tinggal diam untuk masyarakat kecamatan Hoat Sorbay Maluku Tenggara.

” Hanya masyarakat pun harus memahami, pekerjaan jembatan tersebut beda dengan penyelesaian jembatan yang standar. Panjang jembatan tersebut sampai 120 meter, lengkungan yang belum tersambung itu nanti berfungsi sebagai penjaga keseimbangan, agar meminimalisir jika terlalu banyak beban tidak ambrol ke bawah,” sebutnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com