Hot News

Pengusaha Tanimbar Komitmen Bantu Taekwondo Maluku

IMG-20211119-WA0197

AMBON,MALUKU – Pemerintah provinsi Maluku, sambut niat baik salah 1 pengusaha asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Johanis Suarlembit, yang konsentrasi terhadap perkembangan dan kemajuan cabang olahraga taekwondo Indonesia. Hal tersebut dituangkan, lewat komitmen yang ditanda tangani di atas meterai.

Usai membuka Rapat Kerja Taekwondo Indonesia, di salah satu hotel di Ambon, Jumat (19/11/2021), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku, Sandi Wattimena kepada awak media menuturkan, Saya kira hari ini, kita semua berbangga hati dengan komitmen Pak Johan sekeluarga untuk mengembangkan olahraga taekwondo di Maluku, tentunya di bawah naungan PT Juana Dasa Raya, Pak Johan beserta keluarga berkomitmen penuh mengembangkan olahraga taekwondo di Maluku.

Sandy Wattimena - Kadispora MalukuSandy Wattimena – Kadispora Maluku

” Ini luar biasa. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi karena ini komitmen luar biasa, bersedia memfasilitasi dan membiayai, tinggal bagaimana teman-teman kita dari pengprov Taekwondo Indonesia, bisa bekerjasama dengan baik,” tutur Kadis.

Pada dasarnya, ungkap Kadis, PT Juana Dasa Raya Grup, berkomitmen penuh untuk membiayai 100 persen penuh, terkait akomodasi dalam hal ini pesawat, kapal, hotel, seragam dan baju. Selain itu, training center dalam hal ini pemusatan latihan di Jakarta dan Maluku.

” Biayanya tersebut ditujukan untuk Kejurnas Junior 2022 sampai 2023, Kejurnas Senior 2022 sampai 2023, Pra PON 2023, PON 2024, seleksi daerah atlit junior tahun 2022. Ini satu komitmen yang luar biasa yang beliau tanda tangani di atas meterai,” tandasnya.

Kadis berharap, kerjasama yang baik antara pengprov TI, demi mendukung apa yang telah di sepakati bersama.

” Tinggal bagaimana, teman-teman kita dari pengprov taekwondo Indonesia, bisa bersinergi dengan baik, tujuannya mengembangkan dan menggairahkan kembali taekwondo Maluku,” jelasnya.

Johanes Suarlembe - Pengusaha Asal KKT

Johanes Suarlembit – Pengusaha Asal KKT

Di kesempatan yang sama, Johanes Suarlembit mengatakan, hasil capaian di 2021 tidak begitu baik, jadi kami berkomitmen di PON 2024, kami akan kembali membangun tanah leluhur.

” Kita mulai dari nol kembali dengan cita-cita besar pengprov TI Maluku dengan warga kami. Kita harus pasti meraih prestasi di 2024,” ujarnya.

Dan yang paling penting, sebutnya lagi taekwondo selain prestasi membawa kehidupan bagi semua insan yang ada di provinsi Maluku, khususnya kota Ambon itu sudah mencapai 1000 orang. Selama olahraga ini bisa berkembang, akan memberikan lapangan pekerjaan juga bagi orang lain.

Sementara itu, Ketua Umum Taekwondo Maluku, Hengky Pelatta mengungkapkan terima kasih, atas sumbangsih dan kepedulian terhadap cabor yang di gawangi dirinya.

Hengky Pelatta - Ketum Taekwondo Maluku

Hengky Pelatta – Ketum Taekwondo Maluku

” Keluarga pak Jon ini keluarga taekwondo. Anaknya semua atlit bahkan, atlit nasional sampai pada juara nasional. Karena itu, saya memberikan apresiasi karena sebuah keseriusan membantu lewat dukungan moril dan materil,” akuinya.

Karenanya, Anggota DPRD Maluku asal Partai Hanura ini menambahkan, Raker ini adalah ajang untuk bagaimana menghasilkan atlit taekwondo yang benar-benar profesional.

” Oleh sebab itu, teman-teman pengurus TI Maluku dan teman-teman Pengcab, ini adalah awal, kita harus kembali ke basis kita, sehingga kita bisa menciptakan atlit yang benar-benar berprestasi,” pungkas ketua fraksi Hanura DPRD Maluku ini sembari berharap. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com