Berita Parlemen

Hatta : Usulan Anggaran Dari OPD Harus Tepat Sasaran

WhatsApp Image 2021-11-29 at 20.15.08
HATTA HEHANUSSA - WAKIL KETUA KOMISI III DPRD MALUKU DARI FRAKSI GERINDRA

AMBON,MALUKU – ” Fokus dan tujuan usulan anggaran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra komisi harus tepat sasaran  dan tepat pada pos-pos yang berpihak pada rakyat,”  tegas Hatta Hehanussa, Wakil Ketua Komisi III kepada INTIM NEWS, Selasa (30/11/2021).

Pasalnya, menurut Hehanussa, Komisi III DPRD Maluku genjot pendalaman pembahasan anggaran bersama 11 mitra komisi yang berlangsung selama tiga hari. Namun setelah pembahasan, kita lihat ada program yang tidak tepat, maka kita lakukan pergeseran. Itu kita dalami dalam tujuan pendalaman KUA PPAS disitu, jadi kalau penempatan tidak sesuai segera kita pindahkan.

WhatsApp Image 2021-11-30 at 08.44.22

Hehanusa mencontohkan, pada Direktorat Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) misalnya, disitu ada program prioritas dalam rangka membangun dan merenovasi rumah miskin yang kita tahu saat ini, pos anggarannya di bawah minim, kita dorong supaya ditambah disana.

” Kita geser dari PUPR yang merenovasi jembatan, umpamanya kita pindahkan ke sana itu menjadi catatan, kita berharap penempatan program juga bisa memberdayakan masyarakat disitu. Dalam artian pembangunan akses konektivitas prioritas, seperti jalan lingkungan, jalan penghubung antara kampung, yang menjadi kewenangan provinsi, maka kita minta pekerjaan juga harus melibatkan masyarakat disana,” tutupnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com