Hot News

Trans Kei Besar, Presiden RI Perintahkan Menteri PUPR “Ngecek”

Screenshot_20211026_002014

MALRA,MALUKU – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, pada rapat virtual bersama Menteri dan pejabat setingkat Menteri serta seluruh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten maupun Kota, bakal memerintahkan Menteri PUPR untuk mengecek jalan Trans Kei Besar, di kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

” Mengenai jalan tadi, tentunya kita sementara urusan pandemi, tapi nanti saya perintahkan menteri PUPR untuk ngecek 101 km tersebut,” ungkap Jokowi.

Hal ini menanggapi laporan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, pada rapat tersebut yang berkesempatan menyampaikan tentang Program Strategis Nasional yang tertuang dalam Perpres nomor 18 tahun 2020, tentang RPJMN yakni, pembangunan jalan Trans Kei Besar.

Pada setiap kesempatan, Bupati yang menghadiri rapat secara virtual bersama Presiden, Senin (25/10/2021) pada pukul 16:00 WIT tersebut, senantiasa meminta perhatian pemerintah pusat, salah satunya intervensi anggaran untuk pembangunan infrastruktur pulau Kei Besar.

Selain itu, Bupati juga melaporkan sehubungan dengan progres vaksinasi dan kelangkaan ataupun keterbatasan vaksin serta proses pembelajaran tatap muka.

Sehubungan dengan vaksinasi, Bupati diperintahkan untuk mempercepat dan Presiden juga meminta Menteri Kesehatan untuk ketersediaan vaksin di Maluku Tenggara.

” Saya minta kalau bisa vaksinasi dipercepat, terkait dengan vaksin saya minta Menteri Kesehatan dikirim lagi secepatnya,” ucap Presiden. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com