Berita Parlemen

Sarimanella Ingatkan, Pemerintah Sigap Antisipasi Ledakan Korona Gelombang 3

IMG-20211014-WA0054

AMBON,MALUKU – Landainya kasus Covid-19 (Korona), Pemerintah Kota Ambon menutup semua rumah sakit lapangan, setelah tidak ada lagi pasien yang dirawat.

Sementara herd imunity yang mencapai 73 persen di kota Ambon, justru membuat Pemerintah semakin tidak siaga dalam hal penanganan penanggulangan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Edison Sarimanela, legislator Maluku dapil kota Ambon, saat ditemui INTIM NEWS, Kamis (14/10/2021) menekankan, pemerintah jangan dulu berleha-leha, harus siap mengantisipasi gelombang 3 pandemi covid-19 yang diprediksi bakal meningkat di Desember 2021.

Sarimanela menyatakan, kita masih dalam masa pandemi bahkan seluruh dunia masih pandemi sehingga kesiapan harus tetap sigap. Penutupan beberapa RS lapangan terlalu terburu-buru, dengan indikator pasien tidak ada ini sangat disayangkan.

Dalam penanganan Covid-19, ungkap Sarimanela, Pemda wajib menyediakan fasilitas kesehatan, itu prioritas utama seperti menyediakan kebutuhan dasar yakni oksigen, obat-obatan, harus cukup sehingga ketika muncul ledakan tidak menimbulkan kepanikan.

Di bulan Desember nanti kita di hadapkan pada dua hari besar, Natal dan tahun baru sudah pasti akan timbul cluster baru bahkan diprediksi para ahli puncak covid gelombang tiga di Desember 2021.

Oleh sebab itu, Sarimanela Meminta RS tetap di buka, serta pengawasan terhadap pintu masuk dan keluar diperketat untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

Warga juga dihimbau, Jika berkumpul atau melakukan aktivitas, untuk tetap mentaati protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, tunaikan vaksin sampai tuntas, supaya semua bisa teratasi dengan baik,” pungkasnya seraya menghimbau. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com