Berita Parlemen

Renyaan : Kinerja KONI Maluku Patut Dievaluasi

WhatsApp Image 2021-10-13 at 11.00.02
Justina Renyaan - Sekretaris Komisi IV DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Kontingen Maluku pada PON ke XX di Papua, saat ini berada pada urutan ke 20 dengan perolehan 9 medali yang terdiri dari 4 medali emas, 2 medali perunggu, dan 3 medali perak.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan, Selasa (12/10/2021) menyatakan secara tegas, jika capaian KONI Maluku seperti ini, maka patut di evaluasi.

” Kalau kerja KONI Maluku, hasilnya seperti ini, maka patut dievaluasi karena kinerjanya kurang baik dan hanya sebatas komitmen saja,” kata Renyaan.

Dirinya menilai, gelaran PON masih berlangsung namun capaian medali saat ini, jauh dari target yang ditentukan KONI Maluku yakni, 8 medali emas dari 14 cabang olahrga yang diikuti.

Selain itu, Renyaan juga mengsinyalir, atlet Maluku juga berlatih tidak serius, yang diakibatkan oleh pelayanan KONI terhadap mereka seperti yang ditemui beberapa lalu yakni menu makanan mereka yang tidak sesuai.

” Bagi saya dari awal memang sudah banyak hal yang menjadi tantangan yang akan dihadapi, sehingga dengan hasil yang kurang maksimal, kita sebagai Legislator pada komisi terkait jelas kecewa,” tandas Renyaan.

Dirinya berharap, saat ini masih ada cabor lain yang masih dalam proses pertandingan oleh tim Maluku, sehingga diharapkan ada penambahan perolehan medali. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com