Hot News

Perindo Maluku Anugerahi Bupati Thaher “Bapak Toleransi”

IMG-20211022-WA0146

MALRA,MALUKU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Maluku, menggelar acara Syukuran Ulang Tahun Ke-7 disertai Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Partai Perindo Provinsi Maluku dengan Tema, “Logo Baru, Semangat Baru, Kekuatan Baru dan Target Baru”.

Dalam acara syukuran dan Rapimwil yang di gelar di Langgur, sebagai ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jum’at (22/10/2021), mendapat sambutan tepuk tangan dari peserta, saat Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun, dianugerahi Piagam Penghargaan The Best Awards sebagai “Bapak Toleransi” Maluku Tenggara.

IMG-20211022-WA0145

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Perindo Maluku, Isa Raharusun bersama-sama dengan Ketua DPD Perindo Malra Sebastianus Masreng, didampingi Ketua Fraksi Perindo Amanat Berkarya Jantje Wenno, kepada Bupati.

Isa Raharusun menjelaskan, penghargaan ini diberikan setelah melalui pengamatan dan kajian yang mendalam, atas jasanya (Thaher Hanubun), sebagai inisiator dalam upaya membina kerukunan beragama mulai dari upaya perdamaian saat konflik Sara pada tahun 1999, sampai keberpihakannya dalam upaya membangun rumah-rumah ibadah, baik muslim maupun non muslim, di bumi Larvul Ngabal.

” Perindo menilai, Bupati Thaher Hanubun merupakan tokoh Islam yang taat tetapi melihat semua masyarakat Maluku Tenggara sama di mata Tuhan,” ungkap Isa Raharusun.

Kemudian lanjut Isa, setelah menjadi Bupati periode 2018-2023, Thaher menaruh perhatian besar terhadap keberlangsungan umat beragama. Selama memimpin, pemerintah kabupaten Malra menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk pembangunan rumah-rumah ibadah, baik itu Gereja maupun Masjid.

“ Saya melihat, sampai saat ini belum ada figur bupati, wali kota atau gubernur, yang semacam beliau (Bupati Thaher,red),” katanya.

Isa menegaskan, Partai Perindo menganugerahi Bapak Toleransi kepada Bupati Thaher, bukan hanya sebagai euforia atau cari nama dan jempolan untuk partai. Tetapi, semata-mata berdasarkan pengamatan yang mendalam.

” Kami terutama Saya, terus mengikuti perjalanan kepemimpinan Bupati Thaher, baik lewat pemberitaan dan sosial media, bahkan beliau bukan cuman memerintah tetapi terjun langsung membantu, dengan ikut memikul bahan material dan mengaduk campuran semen, baik dalam pekerjaan mesjid maupun gereja. Ini bukti Fangnanan yang beliau tunjukkan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Partai Perindo, atas penghargaan yang diberikan.

“ Hari ini sesuatu yang luar biasa bagi saya. Ya, tidak bisa diungkap. Bahagia. Karena memang ini hasil kerja. Ini balasan Tuhan kepada saya. Saya akan terus berjuang untuk melayani masyarakat Maluku Tenggara. Apa yang sudah diberikan kepada saya, tentu akan saya ingat. Terima kasih Partai Perindo,” ungkap Bupati Thaher. (Suat)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com