Berita Parlemen

Tanggung Jawab Moral, Gerindra Maluku Gelar Vaksinasi Gratis

IMG-20210911-WA0073

AMBON,MALUKU – Wujud tanggung jawab moral kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku, menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat.

Vaksinasi gratis kepada masyarakat oleh DPD Gerindra, dipusatkan di pelataran Kantor DPD Gerindra di Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (11/09/2021).

Hendrik Lewerissa - Ketua DPD GERINDRA Provinsi Maluku, Bersama Jajaran Pengurus DPD Memantau Langsung Proses Vaksinasi

Hendrik Lewerissa – Ketua DPD GERINDRA Provinsi Maluku, Bersama Jajaran Pengurus DPD Memantau Langsung Proses Vaksinasi

” Seiring dengan upaya vaksin yang digalakan pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan herd imunity (kekebalan kelompok), dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, maka kita semua terpanggil dan bertanggung jawab secara moral untuk membantu pemerintah,” ungkap Hendrik Lewerissa, selaku Ketua DPD partai Gerindra provinsi Maluku, yang juga Anggota DPR RI.

Lewerissa menyebutkan, upaya vaksinasi ini tidak hanya harus terbatas dilakukan pemerintah saja, karena berbagai alasan, salah satunya keterbatasan tenaga medis. Karena itu, peran serta kita dalam membantu pemerintah adalah salah satu langkah yang baik.

IMG-20210911-WA0072

Dikatakan, secara moral kita semua terpanggil dan bertanggung jawab, dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, serta tenaga vaksinator dari RSUD Dr Haulussy, maka vaksinasi bagi warga ini dapat terlaksana.

” Oleh karena itu, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Maluku dan seluruh tenaga vaksinator yang berasal dari RSUD Haulussy,” tuturnya.

Katanya lanjut, ke depan jika memang secara grafik angka terinfeksi virus Covid-19 di Maluku masih tinggi, maka kita dorong DPC Partai Gerindra di kabupaten/kota di Maluku, untuk dapat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, melaksanakan vaksin gratis ini kepada masyarakat.

Andi Munaswir - Anggota DPRD Maluku

Andi Munaswir – Anggota DPRD Maluku

Di kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir menambahkan, jenis vaksin yang digunakan hari ini dalam vaksinasi gratis yakni Sinovac dan Astra Zeneca.

” Jadi, hari ini vaksin untuk tahap pertama yang kita berikan kepada warga. Sementara untuk tahap kedua, juga akan dilakukan oleh kita bersama Dinas Kesehatan pada waktu selanjutnya, sesuai dengan protap kesehatan yang sudah ada,” tandas Munaswir.

Dirinya menuturkan, penerima vaksin sinovac akan kita lanjutkan tahap duanya di bulan Oktober, sementara penerima vaksin astra akan kita laksanakan kembali di bulan Desember.

” Untuk hari ini sendiri, DPD Gerindra menyasar 150 orang namun di luar itu, ada juga dari teman-teman nakes yang menyarankan warga yang merupakan pasien vaksin tahap pertama untuk melanjutkan vaksin tahap ke dua disini. Jadi, kemungkinan jumlah yang divaksin hampir 200 orang,” sebutnya.

Dailin Renoat - Peserta Vaksin asal Desa Rumah Tiga

Dailin Renoat – Peserta Vaksin asal Desa Rumah Tiga

Dikesempatan yang sama, Dailin Renoat, warga asal Desa Rumah Tiga, menyampaikan terimakasih pada partai Gerindra, yang sudah memfasilitasi vaksinasi hari ini, mengingat di berbagi tempat banyak yang mengantri panjang.

” Disini kita dapat kemudahan, pelaksanaan vaksinasi cepat dan tanpa menunggu lama. Intinya pelayanannya bagus, diperhatikan dan tertata dengan rapi.” akuinya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com