Berita Parlemen

Kerusakan Jalan Jacobus Ahuru, Alkatiri Pertanyakan Komitmen BWS

IMG-20210916-WA0060

AMBON,MALUKU – Melalui pembiayaan Asian Development Bank, dengan anggaran sebesar Rp 16 miliar telah dibangun check damn, yakni check dam Petra dan Ahuru, yang dikerjakan oleh PT Diyan Nugraha Saotanre.

Namun dalam perjalanan pembangunan yang belum tuntas tersebut, meninggalkan sejumlah masalah di antaranya, jalan yang rusak total, lantaran aktivitas kendaraan proyek, yang tidak kunjung diperbaiki sesuai janji Balai Wilayah Sungai (BWS), sebagai pelaksana proyek kepada warga Ahuru, kelurahan Karang Panjang, kota Ambon.

Fauzan Alkatiry - Anggota DPRD Maluku

Fauzan Alkatiry – Anggota DPRD Maluku

Fauzan Alkatiri, Anggota Komisi III DPRD Maluku, ketika dikonfirmasi INTIM NEWS, Kamis (16/09/2021) menuturkan, kami pertanyakan komitmen BWS Maluku, untuk menyelesaikan pekerjaan serta dampak dari pekerjaan tersebut.

Alkatiri menyayangkan, karena jalan tersebut merupakan jalur aktif dan ramai karena menjadi alternatif mobilisasi warga.

IMG-20210916-WA0057

” Seharusnya, otoritas BWS Maluku bertanggung jawab atas kerusakan tersebut. Jika ada kendala apapun, baiknya disosialisasikan ke masyarakat jangan ada salah paham antara pihak pelaksana dan warga setempat,” ujarnya.

Ingatnya, masalah jalan Jacobus Ahuru ini, sudah pernah menjadi temuan Komisi III, sudah juga kami komunikasikan langsung dengan pihak terkait. Saat itu dari pihak BWS, mereka menjanjikan akan segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.

IMG-20210916-WA0058

Sebut Alkatiri, sepanjang yang saya tahu, pekerjaan itu belum rampung semuanya. Ada beberapa kendala teknis yang ditemukan di lapangan oleh kontraktor. Salah satunya, menurut keterangan pihak BWS, ada beberapa pekerja yang terpapar covid-19, sehingga pekerjaan ditunda sementara.

” Pasca reses ini, akan kita tanyakan ke BWS, kita cek kembali progresnya. Dalam beberapa hari ke depan, kita bisa dapat keterangannya,” pungkasnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com