Maluku

Inovasi, Kesbangpol Maluku Bakal Manfaatkan Layanan Berbasis Online

IMG-20210820-WA0068
Titus Renwarin - Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Maluku

AMBON,MALUKU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Maluku, sebagai salah satu bagian pelaksana urusan pemerintah, mulai berinovasi memudahkan masyarakat untuk dilayani, melalui layanan berbasis digital atau online.

Kepala Badan Kesbangpol Maluku, Titus Renwarin kepada INTIM NEWS, Kamis (19/08/2021), disela-sela peringatan HUT Provinsi Maluku ke 76 menjelaskan, pelayanan berbasis online oleh Kesbangpol, dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, bakal di launching dalam waktu dekat.

Layanan berbasis online ini juga, jelasnya, dimaksudkan untuk mempersingkat proses pelayanan, guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, transparan, pasti dan terjangkau.

” Pelayanan yang biasanya molor dua sampai tiga hari, kini dapat diminimalisir menjadi satu hari atau beberapa jam, bahkan menit melalui pelayanan berbasis online,” ujar Renwarin.

Layanan ini sendiri, sebut Renwarin, kini secara teknis sementara dipersiapkan dan akan di launching, kemudian akan disosialisasikan kepada masyarakat maupun ke Perguruan-Perguruan Tinggi yang ada di Maluku.

” Oleh karena itu, sebagai Kepala Badan Kesbangpol, dirinya berharap, seluruh dukungan dari komponen masyarakat terutama pemuda untuk pada waktunya, akan memanfaatkan layanan tersebut, ” pinta Renwarin. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com