Kota Tual

HUT Bhayangkara ke 75, Bupati Thaher Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Tual dan TNI

IMG-20211005-WA0060

TUAL,MALUKU – Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubun bersama Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, tampak hadir bersamaan dalam momentum upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di Aula Jana Nuraga Polres Tual. Kehadiran dua pimpinan tinggi daerah Maluku Tenggara ini disambut hangat Kapolres Tual AKBP Alfaris Pattiwael, turut hadir pula Wali Kota Tual, Adam Rahayaan, Ketua DPRD Tual Hasan Syarifudin Borut serta sejumlah pimpinan Forkopimda lainnya, di Tual, Kamis (01/07/2021).

Upacara peringatan HUT Bhayangkara dilaksanakan serentak secara virtual. Upacara tersebut dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Negara yang diikuti petinggi Polri dan TNI beserta pimpinan daerah. Setelah mengikuti upacara virtual, dilanjutkan dengan acara syukuran sederhana berupa pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam serta trofi kepada para juara lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara di maksud.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Tak luput, Bupati Thaher menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polres Tual yang telah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19, baik di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara.

IMG-20211005-WA0061

“Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polres Tual yang telah memberikan pelayanan baik di masa pandemi Covid-19 di dua daerah ini,” ujar Bupati.

Menurut Bupati Thaher, berbagai dinamika sosial masvarakat yang terjadi, khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini sangat membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak. Menurut Thaher, Polri dalam hal ini Polres Tual telah memberikan pelayanan yang baik. Berbagai edukasi, dan dukungan sejak awal mula pandemic Covid-19 merebak di daerah ini, Polri bersama TNI telah memegang peranan penting, yang memungkinkan adanya ketertiban dan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

“Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Tema: HUT Bhayangkara Tahun 2021yakni, Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid -19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju, telah benar-benar dilaksanakan,”tandas Bupati.

Selain mampu menjalankan tugas tersebut, lanjut Bupati, jajaran Polres Tual memegang peranan penting dalam terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat baik di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual selama ini. Hal ini dapat dilihat dengan kondisi kamtibmas yang senantiasa kondusif hingga saat ini.

“Alhamdulilah, sejauh ini tindak kejahatan, baik di Malra ataupun Kota Tual yang menganggu kamtibmas dapat teratasi. Itu semua karena sinergitas Polres Tual dengan berbagai pihak,” ungkap Bupati.

Sementara itu menurut Bupati, faktor pemicu gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah Maluku Tenggara saat ini adalah terkait proses pemilihan dan penetapan kepala ohoi. Untuk itu, Thaher berharap sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Polri senantiasa terbangun.

“Kedepan kami akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian agar dapat meminimalisasi gangguan-gangguan kamtibmas sebelum dilakukannya pelantikan dan penetapan seseorang menjadi Kepala Ohoi yang sesuai Perda,”pungkas Bupati Thaher Hanubun. (Suat).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com