Berita Parlemen

Gubernur Dukung Azis Hentihu, Rovik Sebut Politik Itu Dinamis

IMG-20210619-WA0013

AMBON,MALUKU – Pernyataan Gubernur Maluku, Murad Ismail pada pembukaan Muswil ke-9 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), terkait dengan dukungannya ke salah 1 kader partai di Kabupaten Buru yakni, Azis Hentihu untuk menjadi Bupati, disikapi Legislator DPRD Maluku, Rovik Afifudin.

” Terkait pernyataan Gubernur yang menyatakan siap pasang dada untuk salah satu kader PPP asal pulau Buru, Azis Hentihu yang juga legislator DPRD Maluku, Saya bisa bilang konfigurasi politik itu dinamis,” ungkap Rovik Afifudin, di sela-sela giat Muswil yang dipusatkan di salah satu hotel ternama di Kota Ambon, Jumat (18/06/2021).

Menurutnya, konfigurasi politik dinamis, jadi bisa dengan siapa saja ketika hajatan Pilkada, namun yang terpenting adalah apa yang kita dukung, tujuannya harus menang.

Namun, kata Afifudin, ketika kader partai di dukung oleh Gubernur berarti yah terima kasih dan itu luar biasa, kami mengapresiasi kepada dukungan itu. Hanya saja, proses Pilkada masih lama dan yang duluan adalah Pileg nantinya.

Sementara itu ketika disinggung, siap maju dalam bursa Walikota Ambon, Rovik menuturkan, dirinya masih fokus dalam membesarkan partai dan melakukan konsolidasi partai, serta menyiapkan program-program persiapan kepentingan Pileg 2024. Pasalnya, hasil Pileg akan menjadi modal untuk pencalonan Kepala Daerah.

” Proses Pilkada masih lama, yang duluan adalah Pileg. Hasil Pileg itu yang menjadi modal kita untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Bagaimana jadinya kalau modal belum siap tetapi kita sudah berbicara soal kepala daerah,” tutur Afifudin.

Ia menjelaskan, jadi, kerja kita yang pertama itu adalah kerja konsolidasi partai sampai dengan ranting, menyiapkan program-program dan merebut hati umat dan rakyat untuk kembali jaya-kan partai.

Alasan lain, ungkapnya, lebih fokus ke konsolidasi partai dan penyiapan struktur partai karena konflik internal PPP pernah terjadi cukup panjang, dari tahun 2015 sampai 2019.

” Muswil ini adalah puncak dari semua konsolidasi, awal konsolidasi kita untuk memperbaiki semua hubungan-hubungan kita, sebagaimana yang disampaikan Pak Ketua Wilayah dan itu yang menjadi kerja kita untuk satu tahun ini,” tutupnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com