Berita Parlemen

Warga Enam Wilayah Di Maluku Perlu Siaga Terhadap Bencana

IMG-20210423-WA0010

AMBON,MALUKU – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury meminta masyarakat yang berada pada 6 wilayah di Maluku untuk untuk tetap waspada terhadap bencana, sesuai perkiraan BMKG.

Wattimury dalam siaran pers yang diterima INTIM NEWS menyebutkan, BMKG memperkirakan pada tanggal 24 hingga 25 Mei 2021, terjadi hujan yang cukup tinggi, di sejumlah wilayah di Maluku.

” Kota Ambon, Maluku Tengah (Malteng) dan Buru, masuk dalam zona siaga, kemudian tiga wilayah lainnya yakni Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) dan Buru Selatan (Bursel), masuk dalam zona waspada bencana,” ujar Wattimury.

Imbaunya, perkiraan BMKG tentang kondisi cuaca di Maluku tersebut, maka diperlukan kewaspadaan dari segenap masyarakat, lebih khusus di 6 wilayah, pasalnya apa yang diperkirakan BMKG ini sudah terlihat saat ini, dengan curah hujan yang tinggi kini.

Katanya lanjut, masyarakat agar berhati – hati disaat curah hujan yang tinggi ini. Longsor dan banjir kapan saja bisa terjadi dan menyebabkan korban baik jiwa maupun materi lainnya.

Kewaspadaan terhadap bencana juga dapat dilakukan warga, dengan tidak tidur dengan lelap di tengah kondisi cuaca yang terjadi saat ini dan nanti.

Kemudian, Wattimury menambahkan, setiap rencana perjalanan yang hendak dilakukan, kiranya warga dapat mempertimbangkan dengan baik situasi dan kondisi cuaca yang sedang terjadi.

” Kita harus menghindari apa yang mungkin saja terjadi, jadi sekali lagi saya harap semua masyarakat untuk siaga dan waspada,”  imbaunya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com