Berita Parlemen

Program Pemberdayaan Nelayan di KKT dan MBD Dibutuhkan

IMG-20210504-WA0107
Anos Yermias - Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – ” Program pemberdayaan oleh Pemerintah Provinsi Maluku terhadap nelayan di KKT dan MBD sangat dibutuhkan, akibat kondisi transportasi yang memang terbatas, ungkap Anos Yeremis Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku,” Senin (17/05/2021).

Menurutnya, kalau kita mau menekan atau menurunkan angka kemiskinan maka pemberdayaan itu bagi kami sangat penting.

Oleh karena itu, kata Anos, kita upayakan mudah-mudahan ke depan, ada intervensi program dari Provinsi dalam bentuk pemberdayaan terhadap nelayan, lebih khusus mereka yang selama ini membudidayakan rumput laut.

Anos yang juga Ketua Fraksi Golkar menandaskan, saat ini di Larat itu sudah ada kapal tol laut, KM. Kendhaga Nusantara 05, sehingga ikan beku dari Larat-pun sudah sampai ke Surabaya.

Namun, Anos menandaskan, untuk menjadi perhatian pemerintah baik kabupaten maupun provinsi yakni, membangun jaringan listrik pada kecamatan-kecamatan di Tanimbar sehingga, menjaga ketersediaan es dan lainnya yang akhirnya dapat membantu para nelayan kita, yang ada di pulau-pulau.

” Kemudian, pemberdayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan pinjaman lunak melalui pihak perbankan seperti PT. Bank Maluku ataupun BRI agar tetap tersedia bagi para nelayan maupun petani di wilayah KKT maupun MBD, karena itu cukup membantu nelayan maupun petani,” ujar Anos. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com