Maluku

Pilih Hengkang Dari PAN, Sandy Salamun Kini Pimpin Partai Ummat di Malra

IMG-20210507-WA0142

MALRA,MALUKU – Salah 1 politisi, kader Partai Amanat Nasional (PAN), Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Sindang Salamun, secara resmi mengundurkan diri dari PAN setelah kurang lebih 22 tahun berkiprah.

Kemunduran Salamun dari partai berlambang matahari besutan Amin Rais itu, tentu atas keinginan sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun.

Salamun yang bergabung ke PAN sejak tahun 1999, mengklaim menduduki sejumlah jabatan strategis. Yakni, Ketua BM PAN periode 1999-2004, Wakil Sekretaris DPD PAN Malra 2000-2005, Wakil Ketua DPD PAN Malra 2005-2010 hingga 2019.

Selain itu, Salamun juga menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD PAN Kabupaten Kepulauan Aru 2010-2015. Meskipun demikian, Ia mengaku banyak persoalan yang dia hadapi, semenjak bergabung dan sering kali terzolimi.

” Saya berproses dengan Partai Amanat Nasional mulai dari bawah. Namun, berulang kali Saya dizolimi, baik di struktur pengurus DPD hingga saat proses Caleg 2019 lalu. Padahal, Saya termasuk kader PAN yang militan dan loyal terhadap partai, namun selalu dizolimi,” ungkapnya di Langgur, Sabtu (08/05/2021).

Sandy, sapaan akrab yang dikenal sebagai sosok politisi muda energik, berlatar belakang mantan wartawan dan terkenal sebagai Jurnalis di MNC Media (Inews TV, RCTI, GLOBAL TV) ini, memilih hijrah ke Partai Ummat dan mengaku, dalam waktu dekat akan mengirimkan surat pengunduran dirinya ke DPD PAN Malra tembusan ke DPW dan DPP PAN di Jakarta.

” Saya memilih hijrah keluar mengikuti guru politik Saya Prof .Dr . Amin Rais. Saya juga masuk di PAN karena beliau, sehingga dimanapun arah politik Saya, tetap berkiblat bersama Pak Amin. Saya diberikan mandat menjadi Ketua DPD Partai UMMAT Maluku Tenggara, oleh sahabatku Bung Abdul Mutalib Tuanaya, yang juga mantan Wakil Bendahara DPP PAN, sekaligus Korwil PAN Maluku-Maluku Utara, periode 2015-2020,” sebutnya.

Meskipun memilih keluar, Sandy tak lupa menyampaikan terima kasih ke PAN secara kelembagaan, yang sudah membesarkan namanya.

” Harapan saya, walaupun sudah keluar sebagai kader PAN, tetapi komunikasi politik dan sirahturahim dengan teman-teman di PAN tetap terjalin, seperti biasa,”pungkasnya. (Suat)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com