Lintas Peristiwa

Masih Potensi Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat di Maluku

lingkungan_2018_11_07_151131_small

AMBON,MALUKU – Update peringatan dini cuaca di provinsi Maluku, per tanggal 06 Mei 2021 pkl. 11:30 WIT, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah kabupaten dan kota di Maluku.

Berdasarkan sumber update cuaca dari prakirawan BMKG Maluku, wilayah-wilayah tersebut di antaranya, Kota Ambon di Kecamatan Sirimau, Leitimur Selatan, Nusaniwe dan sekitarnya. Di Kabupaten Maluku Tengah, Kecamatan Banda, Haruku, Leihitu, Leihitu Barat dan sekitarnya.

Di Kabupaten Buru, Kecamatan Batabual, Teluk Kayeli, Waelata dan sekitarnya. Kabupaten Buru Selatan, di Kecamatan Ambalau, Namrole, Waisama dan sekitarnya. Kabupaten Seram Bagian Barat, di Kecamatan Amalatu, Huamual, Huamual Belakang, Kairatu, Kairatu Barat, Seram Barat dan sekitarnya.

WhatsApp Image 2021-07-03 at 13.17.14

Sementara itu, Kabupaten Seram Bagian Timur di Kecamatan Bula, Gorom Timur, Kian Darat, Kilmury, Lian Vitu, Pulau Gorom, Pulau Panjang, Seram Timur, Teluk Waru, Teor, Tutuktolu, Wakate, Werinama dan sekitarnya. Kabupaten Kepulauan Aru di Kecamatan Aru Utara, Sir-sir dan sekitarnya.

Kendati demikian, hujan intensitas sedang hingga lebat, dapat meluas ke wilayah Kota Ambon, di Kecamatan Teluk Ambon, Teluk Ambon Baguala dan sekitarnya. Kabupaten Maluku Tengah, di Kecamatan Haruku, Salahutu dan sekitarnya.

Selain itu, juga bisa meluas di Kabupaten Buru ke Kecamatan Lolong Guba, Namlea, Waeapo dan sekitarnya.
Kabupaten Buru SeSelatan di Kecamatan Fena Fafan, Namrole dan sekitarnya. Juga, Kabupaten Seram Bagian Timur, di Kecamatan Bula Barat, Siwalalat dan sekitarnya.

” Kondisi ini, diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13:30 WIT,” sebut Prakirawan BMKG Maluku.

Sekedar tahu, informasi lebih lanjut, bisa membuka laman resmi BMKG Maluku pada  https://www.bmkg.go.id/peringatan-dini/?p=mn4e20210506 . (ulin)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com