Berita Parlemen

Amir Rumra : Timsel KPID Maluku Serahkan 10 Nama Calon ke Komisi I DPRD

IMG-20210504-WA0013
Amir Rumra - Ketua Komisi I DPRD Maluku

AMBON,MALUKU – Tim Seleksi (Timsel) Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku, akhirnya menyerahkan 10 nama calon anggota untuk di seleksi, oleh Komisi I DPRD Provinsi Maluku.

Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra kepada awak media, Senin (03/05/2021) mengakui hal tersebut, di gedung rakyat, Karpan, Ambon.

” Dalam waktu dekat kita akan melakukan uji publik dan akan kita sampaikan ke publik tentang hasil seleksi 10 orang calon anggota KPID Maluku yang sudah diserahkan ke kami Komisi I,” terang Amir Rumra.

Rumra menjelaskan, penyerahan 10 nama kepada Komisi I, sesuai apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Seleksi pada rapat bersama kami, diperoleh setelah beberapa tahapan seleksi yang diikuti oleh 32 orang pendaftar, hingga direkomendasikan 10 calon ke Komisi I.

” Kita Komisi I, mewakili lembaga DPRD, akan menyampaikan ke publik terkait dengan potret 10 orang calon tersebut. Targetnya semoga tidak ada halangan, tanggal 27 Mei nantinya kita sampaikan,” ujar Rumra.

Kemudian, Ia menjelaskan, menurut aturan yang harus diserahkan ke Komisi I adalah, 10 calon anggota oleh Timsel dan ditambah 4 orang incumben, sehingga akan diusulkan sebanyak 14 orang ke kami, untuk dipilih atau diseleksi oleh Komisi I dan setelah melalui fit and propert tes, DPRD Maluku akan menentukan 7 nama sebagai Calon Anggota KPID Maluku terpilih, periode 2021-2024.

Rumra menandaskan, dalam tahapan seleksi yang akan dilakukan oleh Komisi I, kami akan tetap menjaga independensi dan akan menyeleksi sesuai mekanisme.

” Kami di kesempatan ini juga, memberikan apresiasi dan respon positif terhadap Timsel yang terdiri dari Ketua MUI Maluku, Wakil Sekretaris Sinode, Kepala Dinas Infokom, ditambah 2 orang mantan Komisioner KPID yang sudah demisioner, karena sudah bekerja sesuai dengan mekanisme dan menghargai independensi, ” kata Rumra.

Anggota Legislatif asal fraksi PKS ini menambahkan, mudah-mudahan awal bulan depan, bulan Juni, sudah ada penetapan komisioner KPID periode 2021-2024 dan direncanakan sudah ada SK-nya langsung dari Gubernur Maluku . (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com