Kesehatan

Usai Divaksin, Tokoh Agama Imbau Warga Malra Ikut Vaksin Covid-19 Aman dan Sehat

IMG-20210421-WA0088

MALRA,MALUKU – Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi publik di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), digelar Rabu (21/4/2021). Vaksinasi dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 21-24 April 2021 di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Langgur.

Usai divaksin, Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil, Pastor W. Eko Rejaan, menyampaikan ungkapan syukur atas perhatian pemerintah pusat dan daerah yang terus memberikan perhatian dan pelayanan, terutama vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Malra.

IMG-20210421-WA0092

Menurut Pastor Eko, antusias dirinya serta warga dalam mengikuti pelayanan vaksinasi Covid-19, merupakan hal yang positif dan dalam proses tahapan sebelum divaksin, semua berjalan lancar.

” Setelah Saya divaksin, oleh petugas Saya diwawancarai dan tidak ada yang berbeda, semua baik-baik saja, normal dan saya tetap sehat, jadi tidak ada hal yang aneh,” ujar Wakil Uskup.

Untuk itu, selaku tokoh agama di Bumi Larvul Ngabal, Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil ini menghimbau, sekaligus mengajak seluruh warga masyarakat Malra, terlebih khusus kepada mereka yang berpandangan negatif tentang vaksinasi. Karena sesungguhnya, pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya melalui vaksinasi Covid-19 yang dilakukan saat ini.

” Saya mengimbau dan mengajak kita semua untuk bersama-sama mendukung program pemerintah karena dengan demikian, kita akan memberikan rasa aman bagi diri kita, tetangga dan masyarakat, lewat vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

IMG-20210421-WA0093

Ditempat yang sama, Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual, Pdt. Iwan Syahailatua, atas nama tokoh agama secara khusus umat Kristen Protestan, menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi perhatian pemerintah Kabupaten Malra, teristimewa dalam rangka pencegahan terhadap ancaman Covid-19 di Malra.

Menurut Pdt Syahailatua, salah satu pelayanan Pemda Malra lewat vaksinasi Covid-19 kepada publik, baik tokoh -tokoh Agama dan para lansia, juga masyarakat lainnya merupakan hal yang luar biasa, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, di Bumi Larvul Ngabal.

” Saya kira, kegiatan seperti ini tidak akan sia-sia dan pastinya akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Untuk itu, sebagai masyarakat dan juga tokoh agama, kami patut menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati Thaher Hanubun dan jajaran yang sangat peduli, terhadap kesehatan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya. (Suat)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com