Maluku

Pengprov Podsi Maluku Bertekad Perbaiki Peringkat Pada PON XX Papua 2021

IMG-20210414-WA0021
Anos Yermias - Ketua Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Dayung Maluku

AMBON,MALUKU – Ketua Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Dayung (Pengprov Podsi) Maluku, Anos Yeremias di Ambon menegaskan, tekad Pengprov untuk memperbaiki peringkat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu (14/04/2021).

” Tekad kami untuk memperbaiki peringkat pada ajang PON XX Papua karena sejauh ini, peringkat kita cukup melorot ke bawah,” ungkap Anos.

Dayung ini sendiri, sebut Anos, menjadi cabang prioritas di Maluku, maka kami sudah mempersiapkan 12 atlit dayung untuk tampil di PON, yang akan bertanding di sepuluh nomor, dengan target, empat medali emas, tiga medali perak dan juga dua medali perunggu.

Tuturnya lagi, cabang olahraga dayung ini sendiri, kami sudah mempersiapkan diri dari tahun lalu dikualifikasi Pra PON dan bertanding di Karawang, Jawa Barat.

Katanya lanjut, untuk persiapan kami juga mengirim atlet pelatnas di Jakarta untuk digembleng, kemudian dilatih di pusat pelatihan dayung nasional Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, sehingga diharapkan mudah-mudahan mereka bisa mengikuti latihan dengan baik dan pada waktunya dapat memenuhi target kami.

” Jika target ini dapat dipenuhi, dengan sendirinya peringkat ini dapat kita perbaiki, begitu pula cabang olahraga lain seperti Tinju, di bawah binaan  Ramli Umasugi dan Atletik di bawah binaan Richard Louhenapessy, serta Muathai dan Wushu semuanya diharapkan dapat menyumbangkan medali bagi kontingen Maluku,” beber Anos.

Kesempatan yang sama, Anos mengapresiasi pemerintah provinsi dan DPRD Maluku, yang sudah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp16 Miliar, bagi kontingen Maluku untuk persiapan mengikuti PON XX Papua yang akan digelar Oktober 2021 mendatang.

” Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Maluku, sangat dibutuhkan oleh kontingen, baik atlet maupun officialnya, sehingga pada waktunya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Maluku,” tutupnya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com