Kesehatan

Pemkab Malra Bantu 1 Unit Mobil Ambulance Untuk RS Hati Kudus Langgur

IMG-20210422-WA0001

MALRA,MALUKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada Rumah Sakit swasta Hati Kudus Langgur (RSHKL), Rabu (21/04/2021).

Bantuan 1 unit mobil ambulance dari Pemda, melalui Dinas Kesehatan, merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati , M. Thaher Hanubun ke Rumah Sakit Hati Kudus Langgur pada, Selasa (23/02/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati melihat bangunan dan fasilitas kesehatan serta permasalahan yang ada, pada rumah sakit swasta itu. Dari kunjungan tersebut, diketahui mobil Ambulance milik RSHKL yang sudah tidak layak pakai. Thaher pun berjanji, akan membantu mengganti mobil Ambulance yang rusak tersebut.

Janji orang nomor 1 di Malra itu, dibuktikan saat realisasi penyerahan bantuan 1 unit mobil Ambulance oleh Bupati, disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Malra, Ahmad Yani Rahawarin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Katrinje Notanubun dan Direktur Rumah Sakit Hati Kudus Langgur dr. Yessi Virginia Lasol.

IMG-20210422-WA0000

” Hari ini, Saya serahkan bantuan satu unit Mobil Ambulance, guna mendukung pelayanan pada Rumah Sakit Hati Kudus Langgur. Ini dilakukan semata-mata untuk menghadirkan layanan kesehatan yang paripurna, kepada seluruh masyarakat Maluku Tenggara,” ujar Bupati Thaher, di sela acara penyerahan kunci mobil Ambulance dan Vaksinasi Covid-19 tahap ll, di Gedung Serbaguna Ohoijang.

Bupati katakan, saat ini Pemda hanya baru bisa membantu dengan memberikan fasilitas berupa 1 unit mobil Ambulance, sementara untuk permintaan yang lain yang diusulkan oleh pihak RSHKL, akan ditindak lanjuti sesuai mekanisme.

” Sementara ini, kita baru bisa membantu memberikan satu unit mobil Ambulance. Selanjutnya, usulan dan permintaan yang diminta Ibu Direktur RSHKL, akan menjadi catatan dan perhatian khusus, untuk tahun anggaran 2022 nanti,” ujar Bupati.

Usai acara penyerahan kunci, Bupati  langsung menuju mobil Ambulance yang sementara diparkir di depan gedung serbaguna. Ia pun melakukan uji coba dengan menyalakan mobil Ambulance tersebut dan hasilnya memuaskan. (Suat)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com