Maluku

Mohdar Yanlua Resmi Jabat Rektor Unimma, Gubernur : Pelayanan Harus Berkualitas

IMG-20210410-WA0168

AMBON, MALUKU – Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku (Unimma) masa jabatan 2020-2024, DR. Mohdar Yanlua resmi dilantik oleh Lincolin Arsyad, selaku Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Sabtu (10/04/2021), di Kampus Unimma, yang berlokasi di Wara, Air Kuning.

Gubernur Maluku Murad Ismail, mengatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku pun, menyambut baik kehadiran universitas itu di Maluku dan sebagai salah 1 perguruan tinggi, pelayanan pendidikan harus berkualitas.

IMG-20210410-WA0169

Sambutan baik ini, disampaikan Gubernur melalui sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, saat menghadiri acara pelantikan yang berlangsung, Sabtu pagi (10/04/2021) di Aula kampus.

” Sebagai Gubernur Maluku, Saya sangat menyambut baik kehadiran Universitas Muhammadiyah di Maluku (Unimma). Itu artinya, kompetisi perguruan tinggi dalam memberikan pelayan pendidikan tinggi, harus lebih berkualitas,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengungkapkan, berbagai program pendidikan, sudah harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah dan karakteristik geografis, sehingga lulusan perguruan tinggi di Maluku, dapat menjadi pelopor dalam pengelolaan sumber daya alam.

Dalam mengelola perguruan tinggi, lanjut Gubernur, diperlukan seni dan manajemen yang transparan, dengan kiat- kiat tertentu untuk memajukan perguruan tinggi, serta mampu membina kerjasama antar universitas, di lingkungan wilayah Maluku maupun membina kerja sama dengan universitas di luar daerah.

” Dan di era teknologi sekarang ini, manajemennya sudah selayaknya menggunakan sistem teknologi informasi, sebagai kekuatan utama dalam memajukan universitas,” ujarnya.

Gubernur mengaku, mengetahui betul sistem pendidikan di Unimma telah tumbuh sejak jaman penjajahan dan sekarang universitasnya menjadi kekuatan utama pendidikan tinggi swasta, di Indonesia. Untuk itu, kehadiran Unimma akan menjadi salah satu kekuatan utama dalam mendidik generasi penerus di Maluku.

” Dalam konteks provinsi Maluku sebagai provinsi kepulauan, Saya sangat berharap Unimma mengambil peran yang lebih spesifik, dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang kemaritiman, sehingga generasi muda mampu memberi kontribusi yang lebih maksimal lagi, dalam mengembangkan kompetensi kemaritiman yang dimiliki wilayah ini,” ujarnya.

IMG-20210410-WA0165

Dirinya berharap, setelah dilantiknya Rektor Unimma, sudah bisa membangun hubungan kemitraan dengan lembaga perguruan tinggi lainnya di Maluku dan menjadi mitra dengan pemerintah daerah, dalam mengembangkan Tridarma perguruan tinggi ke depan.

Mengatasnamakan Pemda Maluku, Gubernur lalu mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi kepada Rektor terpilih masa bakti 2020-2024 dan seluruh civitas akademika Unimma.

” Insya Allah menjadi mitra dalam membangun Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan,” sebut Gubernur.

Sebagaimana diketahui, acara pelantikan ini, dihadiri Forkompinda Maluku, pimpinan dan anggota DPRD Maluku, pimpinan pusat Muhammadiyah, pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 12 Maluku-Maluku Utara, para rektor dan pimpinan Instansi Vertikal di Maluku, pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku dan undangan lainnya. (humasmaluku_izmy)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com