Ekonomi

Perjuangan 5,6 Persen Blok Masela, Bupati KKT Himbau Warganya Bersatu

Petrus Fatlolon - Bupati KKT saat diwawancarai awak media, Senin (15/03/2021), usai rapat bersama DPRD Maluku di Ambon

SAUMLAKI,MALUKU – Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, menghimbau warganya untuk bersatu dalam memperjuangkan porsi 5,6 persen untuk Tanimbar, dari total PI 10 persen Blok Masela.

” Mari kita satukan hati, tekat, semangat dan terus berdoa kepada Tuham Yang Maha Kuasa, agar semua perjuangan kita ini, mendapat perlindungan,” ungkap Fatlolon dalam himbauannya, Selasa (16/03/2021), yang diterima INTIM NEWS.

Fatlolon juga dalam himbauan tersebut, meminta warganya menghindari tindakan-tindakan atau pernyataan-pernyataan yang dapat menyerang personal atau jabatan tertentu, atau yang dapat memicu gangguan kamtibmas dan keutuhan NKRI.

Bupati menekankan, Tanimbar tetap menjadi bagian dari Propinsi Maluku, Tanimbar tetap menjadi bagian yang utuh dari NKRI.

” Dukungan untuk kelancaran dan percepatan pengembangan LNG Blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sangat dibutuhkan. Seluruh komponen masyarakat agar bersatu padu untuk mendukung pemerintah, SKK Migas, Inpex, guna kelancaran operasional Proyek Strategis Nasional Blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, ” terang dan ajaknya .

Selain itu, Bupati juga menghimbau warga Tanimbar dapat menyerahkan dan mempercayakan kepada Pemda KKT untuk perjuangan tersebut, baik komunikasi, koordinasi dan pendekatan yang intens dengan pemerintah provinsi Maluku, SKK Migas, Kementerian ESDM, Menko Kemaritiman dan Investasi, DPR RI, serta Presiden RI.

” Kita juga harus yakin dan percaya bahwa kita akan berhasil, memperoleh bagian yang layak atas PI 10 persen Blok Masela, dengan tetap mengedepankan komunikasi dan perjuangan yang elegan, santun, bermartabat dan tetap berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Bupati dalam imbauannya. (Vera)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com