Agama

Nahkoda Baru, KAHMI Manokwari Siap Kembalikan Kejayaan

IMG-20210306-WA0063

MANOKWARI, INTIM NEWS – Terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) II, Purwanto, Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Manokwari, siap dorong sejumlah program untuk penataan kelembagaan dan penguatan kapasitas menuju kemandirian KAHMI.

Saat sambutan perdana, Purwanto mengatakan, lewat amanah yang dipercayakan kepada dirinya, maka pihaknya siap untuk mengawal setiap mandat teresebut.

” Sesuai dengan tujuan Musda II KAHMI Kabupaten Manokwari, untuk penataan kelembagaan dan penguatan kapasitas menuju kemandirian KAHMI, akan menjadi fokus kami,” ujar Purwanto, Sabtu (06/03/2021).

Karena, kata Koordinator Presidium KAHMI Periode 2021-2026 itu, hal tersebut tentu akan menjadi prioritas untuk jangka waktu 5 tahun mendatang.

IMG-20210306-WA0064

” Soal sekretariat, itu sudah ada di dalam kepala saya,” akuinya.

Selain itu, ujar Purwanto, untuk program yang lain, seperti Advokat dan Ekonomi, ia juga siap untuk mendorong pembentukan bidang-bidang itu nantinya.

” Saya sudah meminta bantuan dengan presidium yang lainnya, agar bisa berkolaborasi untuk sama-sama membangun dan membesarkan KAHMI di Manokwari. Sebab selama ini, adik-adik HMI di Manokwari, seperti kehilangan induknya,” ujar Purwanto.

Sebab, bagi Purwanto, dengan hadirnya Majelis Daerah KAHMI ini, pengkaderan dan kemudian distribusi alumni akan jadi lebih baik.

Sementara itu, Sirajudin, Presidium KAHMI Papua Barat menambahkan, wadah ini lahir dan embrionya adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

” Di HMI tentu punya tujuan, salah satunya adalah Insan Akademis. Dalam artian  masyarakat harus cerdas, sehingga pembangunan di bidang pendidikan harus terus di dorong,” ujarnya mengingatkan.

Lewat restrukturisasi KAHMI kabupaten Manokwari, harapan dia, lembaga ini harus kembali ke marwah dan tujuan organisasi.

” Tidak boleh ada sekat  untuk menghalangi, kiprah kejuangan KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan dengan tujuan negara. Dan bukan hanya sekedar kontribusi pemikiran semata, namun KAHMI juga harus mampu mendistribusikan para alumni ke setiap lini kebutuhan kenegaraan,” ungkap Sirajudin. (Safwan)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com